40 Personil Khusus LAPAS Kelas IIA Gorontalo Ikuti Pelatihan dan Pembinaan FMD

40 Personil Khusus LAPAS Kelas IIA Gorontalo Ikuti Pelatihan dan Pembinaan FMD

3 views
0

Gorontalo-(deteksinews.id)– Sebanyak 40 (empat puluh) personil khusus Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Gorontalo mengikuti Pelatihan dan Pembinaan Fisik Mental dan Disipilin (FMD) tahun 2022, Senin (08/08), di lapangan upacara Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo, Heni Susila Wardoyo mengatakan, secara substansi kegiatan Pelatihan Pembinaan Fisik Mental Dan Disiplin (FMD) merupakan kombinasi latihan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin.

“Tujuannya untuk pembentukan karakter yang tangguh dan disiplin bagi petugas pemasyarakatan. Selain itu juga bertujuan untuk menguatkan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sekaligus menjaga kinerja pegawai agar tetap berintegritas,” kata Heni dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Menurut Heni, tugas pokok dan fungsi serta tanggung seluruh petugas LAPAS, tentunya selalu terkait dengan aspek keamanan dan ketertiban dengan tingkat resiko yang cukup tinggi.

“Oleh karena itu, kesiapan baik dari segi fisik, mental serta aspek disiplin pegawai menjadi harga mati,” ungkapnya.

“Sebagai aparatur di garda terdepan dalam penegakan keamanan dan ketertiban ditingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT), tentunya tidak cukup hanya dengan pembelajaran teori saja, namun diperlukan keseimbangan pembekalan, baik secara fisik maupun mental serta kedisiplinan yang tinggi khususnya dalam mendeteksi secara dini gangguan kemanan dan ketertiban,,” tambah Heni menekankan.

Sementara itu ketika dimintai pendapatnya, Kalapas Kelas IIA Gorontalo, Indra S. Mokoagow, menjelaskan, pada tahun ini (2022, Red), Lapas Kelas IIA Gorontalo mengutus 40 orang personil untuk mengikuti pelatihan dan pembekalan FMD dengan melibatkan instruktur dari Polda Gorontalo.

“Kami berharap 40 personil yang diterjunkan akan memiliki kemampuan lebih dalam hal fisik mental dan tingkat kedisiplinan. Tentunya secara institusi ditingkat Unit Pelaksana Teknis (UPT, Red),” ujar Indra.

Pihaknya akan terus berkomitmen mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan yang maju dengan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi serta tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan dan seluruh pejabat di lingkungan Kakanwil Kementrian Hukim dan HAM Provinsi Gorontalo serta Para Kepala UPT Pemasyarakatan se-Provinsi Gorontalo.. ## D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *