LAPAS KELAS IIA GORONTALO FASILITASI SARANA OLAHRAGA.

LAPAS KELAS IIA GORONTALO FASILITASI SARANA OLAHRAGA.

57 views
0

Kalapas : “Tingkatkan pembinaan kesehatan jasmani dan cetak prestasi”

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) — ditengah tengah keterbatasan anggaran tentunya tidak menyurutkan bagi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gorontalo dalam memberikan pelayanan hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satu bentuk program pembinaan dalam peningkatan kesehatan jasmani bagi WBP adalah dengan menyediakan beberapa fasilitas olahraga yang mudah diakses sehingga meningkatkan kegairahan warga binaan untuk berolahraga.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo Indra S. Mokoagow yang diwakili oleh Kasi Binadik Kasdin Lato menyatakan bahwa “Program Pembinaan nagi WBP adalah skala prioritas kami, dan kami selalu berupaya meningkatkan pelayanan hak bagi warga binaan diantaranya pembinaan kesehatan jasmani dengan langkah kongkrit yang kami lakukan adalah penyediaan sarana olahraga yang mudah disediakan diantaranya fasilitas olahraga tenis meja, futsal, volly ball, takraw, catur dan bulutangkis.” Ungkapnya.

“Disamping dapat dimanfaatkan setiap hari hari oleh warga binaan tentunya berbagai fasilitas sarana olahraga ini siap digunakan mensukseskan peringatan HUT RI KEe 77 Tahun 2022 yang dimeriakan oleh warga binaan. Teruslah cetak sejarah prestasi setiap WBP untuk menuju visi besar Gorontalo yaitu ” Gorontalo emas ” lanjut Kasdin.

“Kami berharap fasilitas olahraga inii dapat dijaga apalagi menjelang HUT RI ada berbagai event olahraga dan lomba ketangkasan yang akan di gelar dengan melibatkan seluruh Pesertanya adalah para WBP. Kedepan kami siapkan piala pada setiap cabang olah raga yang dilombakan, termasuk ada piala juara umum nantinya,” terang Kasdin, di sela-sela aktivitasnya, Selasa (05/07/22).

“Berdasarkan informasi, giat ini agar dapat berlangsung setiap bulan dan tentunya peserta yang bertanding dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap perlombaan agar bisa menjadi juara yang sejati.”tambah Kepala KPLP Kasim Mohungo

“Harapanya agar dalam kegiatan lomba ini, antara WBP dan petugas dapat terjalin tali persaudaraan dapat lebih kuat. Bertandinglah yang sportif, dan terpenting jaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” tutup Kasim
(HUMAS LAPAS GORONTALO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *