Polda Gorontalo Bekuk 2 Pelaku Yang Bawa Narkotika

Polda Gorontalo Bekuk 2 Pelaku Yang Bawa Narkotika

73 views
0

GORONTALO, (deteksinews.id) – Dalam memberantas Narkotika di Serambi Madinah, Tim Opsnal Ditnarkoba Polda Gorontalo kembali berhasil mengamankan 2 orang laki-laki dan 2 (dua) sachet plastik berisi butiran krital bening narkotika jenis sabu, Sabtu (16/04) lalu

Diketahui kedua pelaku berinisial AS dan MHB warga kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo itu diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Maman M Datau saat perjalanan dari Kabupaten Toli-Toli Provinsi Sulteng menuju Kota Gorontalo.

Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Witarsa Aji, SIK,SH,MH melalui Ipda Maman M Datau menjelaskan, kedua pelaku berhasil diamankan saat Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa ada 2 orang laki-laki membawa narkotika jenis sabu dengan menumpangi mobil penumpang jenis Xenia Warna Hitam dengan nomor polisi DM 1098 BA dari Kab. toli-toli Prov.Sulawsi tengah menuju Kota Gorontalo.

“Berdasarkan informasi tersebut, tim melakukan pecarian terhadap mobil yang di tumpangi AS dan MHB. Dan diketahui mobil yang ditumpangi oleh kedua pelaku sudah berada di kota Gorontalo,” terangnya.

Lanjut Maman, saat dilakukan pencarian, tim menemukan mobil tersebut sedang menurunkan penumpang di jln.Arif Rahman Hakim Kel.Liluwo Kec.Kota Tengah Kota Gorontalo. Kemudian tim melakukan pemeriksaan kepada penumpang mobil tersebut yang disaksikan aparat kelurahan setempat.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, Tim Opsnal menemukan 2(dua) plastik berisi butiran kristal bening diduga Narkotika jenis Sabu dalam penguasaan AS yang disimpan dalam saku baju sebelah kiri. dan menurut AD bahwa narkotika jenis sabu tersebut di beli oleh temannya MHB dengan cara patungan dari seseorang yang ada di Kab.Toli-toli Prov. Sulawesi Tengah dengan harga 2 (dua) paket sabu seharga Rp1.000.000 dan akan digunakan di kota Gorontalo,” pungkasnya.

Untuk barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolda Gorontalo, dan kepada pelaku saat ini dalam rangka riksa guna penyelidikan lebih lanjut.

“Dari kasus ini, Barang bukti yang diamankan yakni 2 sachet plastik kiv berisi kristal bening diduga narkotika jenis Sabu, 1 unit hp merk Hamer warna hitam dan 1 hp merk xiaomi 4A warna hitam,” tandas Ipda Maman.

Humas Polda/D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *