TIM DIVPAS KANWIL GORONTALO GELEDAH LAPAS KELAS IIA GORONTALO

TIM DIVPAS KANWIL GORONTALO GELEDAH LAPAS KELAS IIA GORONTALO

27 views
0

POHUWATO, (deteksinews.id)  -Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Gorontalo yang dipimpin

Kepala Bidang Keamanan (Yopy W Sumarauw) dan Kepala Bidang Pembinaan (Tjahja Rediantana) serta Tim Satgas Kamtib Kanwil Kemenkumham Gorontalo didampingi oleh Kasim Mohungo selaku Ka.KPLP dan regu jaga melakukan

Penggeledahan blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Gorontalo, Selasa (18/01) sekitar pukul 20.00 wita.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penindakan keamanan dan ketertiban di seluruh Lapas di Wilayah Gorontalo. “Secara substansi kegiatan Ini bermaksud mendeteksi secara Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan sekaligus Menciptakan Lapas Zero HALINAR (Handphone Pungutan liar dan Narkoba)” Ungkap Yopy.

Penggeledahan tersebut berlangsung secara detail, dan menyusuri diseluruh sudut di blok Raudah, Blok Mina dan Blok Isolasi yang tentunya dibantu oleh regu jaga dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu Tjahja selaku Kepala Bidang Pembinaan, memberi arahan tegas baik kepada beberapa warga binaan maupun regu jaga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta memastikan agar Lapas Gorontalo tetap kondusif dan berusaha bebas dari peredaran Halinar”. tegasnya.

‘Berdasarkan hasil penggeledahan diseluruh sudut sudut kamar yang diduga mencurigakan, tidak ditemukan satupun barang-barang terlarang, sejenis narkoba. Sering kita dengar bahwa Lapas adalah “sarang” peredaran narkoba. Dengan penggeledahan malam ini, saya pastikan tidak ada penggunaan Narkoba di dalam Lapas Kelas IIA Gorontalo, namun dalam giat ini masih di temukan barang -barang ilegal berupa Handphone, Kabel, potongan kecil besi, dan Kipas Angin, dan semua barang telah dicatat dan disita oleh Tim Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Gorontalo dan akan dimusnahkan, Tegas Yopy seusai melakukan penggeledahan.

Kasim Mohungo ketika ditemui awak media lapasgorontalo.id mengungkapkan “terima kasih kepada Tim Satgas Kamtib Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, dan kami tentunya akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam menciptakan stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kelas IIA Gorontalo”ungkapnya

Your email address will not be published. Required fields are marked *