Pemkab Pohuwato Seriusi Percepatan DOB Gobar

Pemkab Pohuwato Seriusi Percepatan DOB Gobar

55 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id)

Keseriusan Pemkab Pohuwato dalam percepatan Daerah Otonom Baru (DOB) terlihat saat Kunker Ketua Komisi II DPR RI, di Gorontalo dan bertempat di  Rudis Gubernur,

Dipasttikan arah percepatan pembentukan daerah otonom baru (DOB) mulai memberi harapan.l

Dalam pertemuan tersebut,  tampak hadir Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi serta Ketua dan Sekretaris Komite Pembentukan Kabupaten Gorontalo Barat, Arman Idrus dan Rizal Pasuma., Sabtu, (30/10/2021) malam yang diawali jamuan makan malam.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan, untuk Provinsi Gorontalo ada lima daerah yang rencana akan dimekarkan diantaranya, Kabupaten Gorontalo Barat, Boliyohuto, Panipi, Bone Pesisir dan Kota Telaga.

Kelima daerah pemekaran tersebut kata Gubernur,  merupakan usulan dari masyarakat yang ingin memperpendek rentan kendali pemerintahan.

Sementara Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli mengapresiasi Pemprov Gorontalo dalam memajukan daerah serta  pemerintah kabupaten yang benar-benar memperjuangkan pemekaran demi kemajuan daerah itu sendiri.

Diingatkan pula dalam proses pemekaran daerah harus mempersiapkan segala sesuatunya antara lain yang berhubungan dengan administrasi.

Wabup Suharsi Igirisa yang didampingi Kabag Tapem Heriyanto Uwete dan Kabag Prokopim, Nikson Pakaya mengharapkan perhatian pemerintah khusunya dari Komisi II DPR RI untuk percepatan pemekaran calon daerah otonom baru (CDOB) Gorontalo Barat khususnya.

Karena sebelumnya Gobar ini sudah pernah dikatakan memenuhi syarat sebagai DOB.

“Waktu usulan pada periode  DPR RI sebelumnya, Gorontalo Barat  masuk pada 22 daerah pemekaran namun terpending..” terang Suharsi Igirisa.

CDOB Gobar tambah Suharsi, sudah 13 tahun dinantikan masyarakat ujung barat Gorontalo.

‘Insyaallah dengan kehadiran Ketua Komisi II DPR RI apa yang diharapkan masyarakat Gorontalo terutama masyarakat Pohuwato bisa terwujud”,ucap Wabup Suharsi.

(Hms/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *