Didukung DPRD, Bupati Pohuwato Akan Sulap Sungai Lemito Kawasan RTH

Didukung DPRD, Bupati Pohuwato Akan Sulap Sungai Lemito Kawasan RTH

76 views
1

GOBAR, (deteksinews.id)  – Mendapat dukungan Anggota DPRD Dapil Gobar Yunus Usman, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga akan sulap Sungai Lemito menjadi kawasan wisata.

Ini menjadi harapan masyarakat yang di titipkan kepada Yunus Usman sebagai wakil rakyat mewakili mereka masyarakat Lemito.

“Terimakasih pak Bupati, yang mampu membaca keinginan masyarakat Lemito.” Ungkap Politisi PKB ini.

Yunus memberikan apresiasi kepada Pemkab terutama BWSS yang akan menjadikan Muara sungai yang ada di Desa Lemito Kecamatan Lemito akan disulap menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kepastian penimbunan sebagian muara sungai tersebut, saat peninjauan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Yunus Usman, Camat Lemito, Ben Masengge dan pihak BWSS yang ada di pohuwato, Sabtu, (30/10/2021).

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan,  jalur air akan dinormalisasi sehingga bisa lurus dan tidak berbelok seperti yang ada saat ini. Nantinya muara yang ada ini akan ditimbun dan diatasnya ada ruang terbuka hijau (RTH).

 

Selain itu kata Bupati, penimbunan  jalan menuju perkampungan bertujuan  melebarkan jalan yang ada.

“Muara ini akan ditimbun dan akan ada RTH diatasnya,  tentu dilakukan normalisasi untuk memperbaiki arus  air menuju laut”, jelas bupati.

“Kita doakan saja semoga usaha ini secepatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.” Terang Bupati

Olehnya dukungan dari semua pihak harap Bupati,  terutama dari masyarakat lemito itu sendiri sangat diharapkan sehingga apa yang diimpikan terwujud.

(Hms/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *