Pacu Peningkatan Kualitas Dan Produksi Pertanian Masyarakat Pohuwato, Rahmat Gobel Serahkan Bantuan Alsintan

Pacu Peningkatan Kualitas Dan Produksi Pertanian Masyarakat Pohuwato, Rahmat Gobel Serahkan Bantuan Alsintan

125 views
0

Muzamil Hasan

GORONTALO, (deteksinews.id) – Pacu peningkatan kualitas dan produksi melalui sektor pertanian khususnya masyarakat tani Kabupaten Pohuwato, Wakil Ketua DPR RI,  Rahmat Gobel serahkan bantuan Alsintan.

Hadirnya bantuan alsintan ini kata Rahmat Gobel,  diharapkan dapat membantu para petani disaat  musim panen sehingga mampu menghasilkan produksi padi dan jagung yang berkualitas lebih baik.

“Bila kualitas panennya lebih baik, maka harga jual dipastikan membaik,  maka akan meningkatkan kesejahteraan para petani,” kata Rachmat Gobel.

Saat penyerahan alsintan kepada para petani di Kabupaten Pohuwato, Kamis (29/7)  Rachmat Gobel  berkeinginan membangun bengkel khusus, yang bisa dijadikan sebagai tempat perbaikan alsintan bila  terjadi kerusakan.

“Disejumlah  wilayah Gorontalo, saya melihat alsintan  yang hanya dibiarkan menjadi rusak, maka pantas di daerah ini  ada  bengkel yang nantinya bisa menjadi tempat maintenance alsintan,” ungkap Rachmat serius.

Ketua DPD II Partai Nasdem Pohuwato Hi.Iwan Adam mengatakan untuk pengelolaan alsintan ini nanti akan diserahkan kepada koperasi agar alsintan yang telah diberikan ini bisa dirawat dan digunakan dengan baik oleh para petani

“Dengan cara ini,  kita bisa  melakukan kontrol agar alat ini bisa terus digunakan,” tegas  Iwan Adam.

Sementara saat penyerahan 2 unit  Alsintan, Wakil Ketua DPR-RI Rachmat Gobel didampingi Asisten Kesra Hamka Nento, Kadis Pertanian Ikbar Salam dan Ketua DPD II Partai Nasdem Hi. Iwan Adam SH,  bertempat di cafe Oma, Kecamatan Marisa, Kamis (29/07/2021).

Hadir juga  Bupati Bone Bolango  Hamim Pou, mantan Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Ketua DPRD Gorut Roni Imran. (d001)

 

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *