Pekerja Rentan Pohuwato Dilindungi BPJS ketenagakerjaan

Pekerja Rentan Pohuwato Dilindungi BPJS ketenagakerjaan

59 views
0

Laporan Moh Kenzi
Editor Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Gerakan luar biasa di telorkan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, dengan memberikan perlindungan terhadap para pekerja rentan.

Langkah tersebut diseriusi Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dengan membangun MoU bersama BPJS Ketenagakerjaan. Selasa (20/4)

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, di tahun kedua ini pemda kembali melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan selanjutnya akan melakukan penandatanganan MoU.

“Kerjasama ini sangat baik dan kami sangat apresiasi.” Kata Bupati.

Pada dasarnya kata Bupati, apa yang terlihat dari program tahun kemarin sampai hari ini, berupa penyerahan santunan serta besarannya sungguh sangat lumayan, baik itu dari anggota Korpri maupun masyarakat pekerja rentan.

Sehingga terang Bupati Saipul, Insyaallah dapat bermanfaat dan kedepan kita akan menseriusinya.

“Karena hal ini begitu membantu dan dipandang menguntungkan masyarakat juga.” Urai Bupati Pohuwato.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, Hendra Elvian menjelaskan, kerjasama dengan pemda terkait penandatanganan MoU yakni masalah perlindungan bagi pekerja rentan di pohuwato.

Ini sebagai tindaklanjut dan upaya tahun sebelumnya sebanyak 8 ribuan pekerja rentan dalam hal ini pemanjat kelapa dan nelayan yang dilindungi dalam keselamatan ketenagakerjaan.

Selanjutnya kata Hendra, kegiatan kedua dalam rangka menyampaikan amanah dari presiden terkait masalah intruksi presiden nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Pohuwato.

Your email address will not be published. Required fields are marked *