Raih 71 Persen Suara, Ini Pesan Moral Arifin Abdulkadir, Cakades Lobuto Timur Terpilih

Raih 71 Persen Suara, Ini Pesan Moral Arifin Abdulkadir, Cakades Lobuto Timur Terpilih

132 views
0

Kabupaten Gorontalo (DETEKSINEWS ID)–Berhasil meraih prosentase 71 Persen suara di Pilkades Lobuto Timur, Arifin Abdulkadir diklaim sebagai pemilik prosentase suara terbesar di Pilkades serentak di Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/03), Siang tadi.

Arifin Abdulkadir berhasil merai 516 dari 731 suara atau 71 persen, menyisikan Sumitro Jakfar yang merupakan Petahana dengan perolehan 200 suara atau 27 persen, disusul kemudian oleh Rustam Mahmud sebesar 15 suara atau 2 persen.

Ariffin Albdulkadir, Cakades terpilih mengatakan, prosentase tersebut merupakan prosentase teratas di Kabupaten Gorontalo.

“Alhandulillah, saya berhasil dengan perolehan suara teratas di seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades di Kabupaten Gorontalo,” sebut pria yang akrab disapa Seki Ari ini, ketika diwawancarai wartawan DETEKSINEWS.ID, via telpon selulernya, Rabu (24/03), Malam tadi.

Menurut Arifin, ini merupakan hasil kerja seluruh Tim yang telah bahu membahu bekerja siang dan malam demi memenangkannya serta menyukseskan Pilkades Lobuto Timur.

“Ini berkat kerja sama semua pihak, terutama Tim Pemenangan bersama masyarakat pendukung dalam memenangkan saya serta menyukseskan pelaksanaan Pilkades. Untuk itu saya bersama Istri saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada semua pihak,” ucap Arifin penuh haru bercampur gembira.

Selain itu, Arifin juga mengungkapkan apresiasi yang sangat mendalam kepada Alfred Thalib, S.Pd, salah satu tokoh pemuda dan Ishak Abdulkadir sebagai Tim Pemenangan yang telah bekerja keras dalam perjuangan memenangkan dirinya.

“Kepada Adinda Alfred Thalib, S.Pd,dan Kanda Ishak Abdulkadir yang telah bahu membahu berjuang memenangkan, saya haturkan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Dan, saya minta kalian mengawal dan mengawasi kinerja selama saya menjabat 6 tahun ke depan,”tuturnya penuh harap.

Menurut pria yang telah lama beraktifitas sebagai Sekretaris Desa ini, meskipun dirinya terpilih berkat dukungan dan pilihan masyarakat sebagian, namun dirinya merupakan milik seluruh masyarakat Lobuto Timur.

“Saya terpilih menjadi Kepala Desa Lobuto Timur, akan menjadi khalifah di desa ini. Jadi saya merupakan milik seluruh masyarakat, sekali lagi saya milik seluruh rakyat Lobuto Timur. Oleh karena itu, saatnya kembali kita bersama merajut masa depan desa ini agar me jadi desa yang maju dan mandiri dengan segala potensi yang ada di desa ini,” tuturnya.

“Perbedaan pilihan dan dukungan sudah berakhir saat perhitungan suara selesai. Makanya saya mengajak seluruh masyarakat Lobuto Timur yang saya cintai tanpa terkecuali, untuk kita sama sama bergandengan tangan membangun desa kita,” ujarnya melanjutkan

Arifin menjelaskan, konsep pembangunan berkeadilan dengan mengedepankan kearifan lokal menjadi modal utama dalam mendongkrak peningkatan kesejahteraan rakyat di desanya.

“Saya yakin dan percaya, dengan konsep itu kesejahteraan dan kemajuan desa akan dapat kita wujudkan dengan dukungan penuh seluruh masyarakat Lobuto Timur,” tuturnya.

Dia berpesan agar seluruh masyarakat Lobuto Timur tidak lagi terkotak-kotak hanya karena Pilkades.

“Semua kita adalah satu dan kita akan membangun bersama demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat di desa ini,” pungkasnya. ## (Det-02)

Your email address will not be published. Required fields are marked *