Hari Ini Pilkades di 4 Desa Di Kecamatan Batudaa Pantai Di Gelar

Hari Ini Pilkades di 4 Desa Di Kecamatan Batudaa Pantai Di Gelar

78 views
1

Ramli Talalu : “Insya Allah semua berjalan sesuai rencana”

Laporan : Moh. Kenzi

KABUPATEN GORONTALO, (DETEKSINEWS.ID) – Hari ini Pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Gorontalo di gelar.

Khusus Kecamatan Batudaa Pantai, 4 desa yang melaksanakan Pilkades, tengah melaksanakan pencoblosan untuk wajib pilih yang terdaftar serta telah mendapatkan undangan.

Pantauan DETEKSINEWS.ID, Rabu (24/3) 4 TPS yang ada di Desa Kayubulan mulai melaksanakan pencoblosan dan antusias para pemilih yang telah mendapatkan undangan dari panitia Pilkades, begitu besar sehingga situasi masing masing TPS terlihat ramai.

” Kami sekeluarga telah melakukan pencoblosan.” Terang salah satu warga yang malu namanya dipublis di TPS 02 Kayubulan ketika berbincang dengan wartawan.

Disinggung Belum beranjak dari lokasi tersebut, pria paruh baya tersebut menjelaskan, bila dirinya bersama rekan rekannya masih ingin melihat hasil dari pilkades.

” Kita menunggu hingga selesai perhitungan suara pak.” Terang warga tersebut dan diamini rekan rekannya.

Hal yang sama juga terlihat di 3 TPS yang ada di Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo.

Antusias para pemilih begitu besar, sehingga disekitaran TPS ramai dengan warga yang ingin mendengar hasil akhir dari proses pilkades.

” Kita melihat hasil saja pak, siapapun yang terpilih, itu adalah pemimpin desa yang akan menjadi panutan kami kedepan.” Tegas salah satu warga yang juga malu namanya di TPS 03.

Sementara di desa Tontayuo yang hanya memiliki 1 TPS terlihat juga antusias warga yang akan melaksanakan hak pilihnya.

TPS yang ada di lapangan bola kaki tersebut, terlihat tidak terlalu dikerumuni warga, karena panitia terus mengingatkan prokes ditengah pandemi Covid-19.

Di Desa Olimooo yang hanya memiliki 1 TPS tersebut, juga terlihat antusias warga melaksanakan hak pilihnya.

Warga pemilih sebelum ke melaksanakan hak pilihnya diingatkan panitia Pilkades untuk patuh pada prokes dengan menggunakan masker.

Camat Batudaa Pantai Ramli Talalu, S.Sos, M.Sc kepada DETEKSINEWS.ID mengatakan, semua TPS yang saat ini melaksanakan pencoblosan, aman dan terkendali.

Semua aparat saya yang memantau yang di backup aparat TNI dan Polri bekerja maksimal, sehingga kondisi yang ada tetap aman serta terkendali.

“Insya Allah semua berjalan sesuai rencana” terang Ramli Talalu.

Menariknya 9 TPS yang ada di 4 desa Kecamatan Batudaa Pantai tersebut, di pantau aparat keamanan baik itu anggota Kodim 1314 Gorut maupun anggota Polisi dari Polres Gorontalo.

Danpos Koramil Batudaa Pantai Serma Alfian Losing saat berbincang dengan wartawan mengatakan, bila kondisi Pilkades hingga saat pemungutan suara di 4 desa tersebut, aman dan terkendali.

“Dan semua anggota Koramil yang pos di Batudaa Pantai, semua memantau pelaksanaan pencoblosan hingga saat ini.” Terang mantan anggota Batalyon 713 Gorontalo tersebut.

Semua kata Alfian aman dan terkendali dan itu tidak terlepas dari koordinasi kita bersama para anggota Babinkantibmas yang bertugas disetiap TPS.

Hal yang sama juga diakui AIPDA Mustafa Dorus, Babinkantibmas Desa Olimooo.

Khusus desa Binaannya Mustafa mengatakan para pemilih yang melaksanakan hak suaranya, tetap menjaga prokes dan kondisi dan situasi TPS saat pencoblosan hingga saat ini aman dan terkendali.

“Terimakasih kerja sama yang baik dari masyarakat, yang tetap menjaga keamanan serta prokes ditengah pandemi Covid-19 ini.” Pungkasnya.

(Det/Muzamil Hasan)

Your email address will not be published. Required fields are marked *