Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Melihat  langsung aktivitas WBP Pohuwato pada malam hari

Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Melihat langsung aktivitas WBP Pohuwato pada malam hari

9 views
0

Vanda Waraga
Sumber Hms lapas Pohuwato

Pohuwato,deteksinews.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Pagar Butar Butar, melaksanakan inspeksi kedalam blok hunian Lapas Pohuwato, Kamis(18/4/2024) malam.

Kakanwil memantau secara langsung aktivitas para warga binaan dan petugas lapas, ia berinteraksi dengan narapidana untuk mendengarkan keluhan dan masukan mereka.

Ia mengatakan, bahwa langkah ini diperlukan untuk memastikan keamanan dan kedisiplinan didalam lapas.

“Inspeksi ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa lapas berfungsi sesuai dengan standar yang ditetapkan,” tegas Kakanwil.

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa keamanan dan pembinaan para warga binaan adalah prioritas utama bagi Kemenkumham.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlakuan yang adil dan manusiawi kepada warga binaan, sekaligus memastikan bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki diri dan kembali menjadi anggota produktif dalam masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, adanya inspeksi ini, diharapkan akan mendorong peningkatan pengawasan dan manajemen didalam lapas. Tindakan ini juga menjadi sinyal bagi seluruh petugas lapas untuk selalu waspada dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas mereka.

“Hanya dengan kolaborasi yang kuat antara semua pihak yang terlibat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung proses pembinaan dan reintegrasi sosial para warga binaan,” kata dia.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *