Pemdes Desa Talang Sawah Salurkan BLT- DD Tahun 2024 Kepada Warga Yang Membutuhkan

Pemdes Desa Talang Sawah Salurkan BLT- DD Tahun 2024 Kepada Warga Yang Membutuhkan

10 views
0

LAHAT, deteksinews.id – Pemdes Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima sebanyak 22 Kk yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024, bulan Januari, Febuari dan Maret berjumlah Rp. 900, 000 pada Jumat (05/04/2024).

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tahun 2024, tampak berbeda yang di lakukan oleh Pemdes Desa Talang Sawah dibandingkan dengan Desa lainya, pasalnya Pemdes Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan langsung terjun ke Rumah- rumah warga yang menerima manfaat BLT DD triwulan 1 tahun 2024 untuk disalurkan secara langsung bagi para penerima.

Tampak hadir secara langsung menyaksikan penyaluran BLT DD di Desa Talang Sawah Camat Lahat Selatan berserta jajaranya, Babinsa Koramil Kota, Babinkamtibmas Polsek Kota, Pendamping Desa, Kepala Desa serta Perangkat, BPBD Desa Setempat serta tamu undangan lainya.

Menurut keterangan Kepala Desa Talang Sawah Surlen mengatakan Program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Talang Sawah. Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melakukan menyalurkan BLT DD tahun anggaran 2024 triwulan pertama kepada penerima dengan secara langsung datang ke rumah- rumah warga yang menerima manfaat, yang lebih istimewa lagi dalam kegiatan langsung dihadiri Camat Lahat Selatan serta jajaranya,” ungkapnya.

Lanjutnya semoga dengan adanya BLT – DD ini, dana desa dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami berharap segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, agar benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat”,ucapnya Jumat (19/04) diselah-selah melakukan kegiatan Titik nol pembangunan di Desanya.

(Ganda Coy/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *