Pada Penguatan Tusi di Lapas Pohuwato,  Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo

Pada Penguatan Tusi di Lapas Pohuwato, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo

15 views
0

Vanda Waraga
Sumber Hms lapas Pohuwato

Pohuwato, deteksinews.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Pagar Butar Butar menekankan, bahwa kekompakan dan kerja sama antar petugas merupakan pondasi utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lembaga Pemasyarakatan.

Hal ini, disampaikan Kakanwil pada kegiatan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIb Pohuwato, kamis(18/4/2024).

“Pengamanan Lapas bukanlah hanya tanggung jawab petugas keamanan, tetapi juga tanggung jawab kita semua,” ucap Kakanwil.

Selain itu, ia mengatakan pentingnya pembinaan dan integrasi bagi warga binaan. Pembinaan yang baik tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada upaya mempersiapkan narapidana untuk kembali berintegrasi ke masyarakat.

“Kita harus bekerja sama dalam memberikan pembinaan yang menyeluruh kepada warga binaan, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk berubah dan kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna,” imbuhnya.

Tak hanya itu, penekanan juga diberikan pada program pembinaan dan pendidikan di dalam lapas, yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kedua kepada warga binaan untuk memperbaiki diri dan menjadi anggota masyarakat yang produktif.

“Saya berharap Lapas Pohuwato dapat menjadi lembaga pemasyarakatan yang efektif dalam menjalankan fungsi pembinaan dan pencegahan tindak pidana, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara keseluruhan,” jelas Kakanwil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Veiby Sinta Koloay, Kepala LPKA Kelas II Gorontalo Irfan Ibrahim Sofan, Plh. Kalapas Pohuwato, Ecep Sadria.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *