Tinjau fasilitas warga binaan,  Kakanwil Kemenkumham Sambangi Lapas Pohuwato

Tinjau fasilitas warga binaan, Kakanwil Kemenkumham Sambangi Lapas Pohuwato

16 views
0

Vanda Waraga
Sumber Hms Lapas Pohuwato

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Pagar Butar Butar, melakukan peninjauan secara langsung fasilitas yang terdapat didalam blok hunian Lapas Pohuwato, Rabu(3/4/2024).

Selama peninjauan, mereka berinteraksi langsung dengan petugas maupun narapidana untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai aspek kehidupan didalam lapas.

Kakanwil yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Endang Lintang Hardiman mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kualitas pelayanan dan kondisi warga binaan yang optimal.

“Ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan pengelolaan lapas serta memastikan pemenuhan hak asasi manusia bagi warga binaan di Lapas Pohuwato,” ucap Kakanwil.

Ia menekankan, bahwa proses pembinaan dan reintegrasi sosial narapidana di Lapas Pohuwato berjalan dengan baik, sehingga mereka dapat kembali menjadi bagian yang produktif dalam masyarakat setelah masa hukumannya selesai.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pemasyarakatan yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, manusiawi, dan berkeadilan bagi semua pihak yang terlibat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman mengungkapkan, bahwa kunjungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa seluruh fasilitas pemasyarakatan di bawah naungan Kemenkumham memenuhi standar yang ditetapkan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi narapidana.

“Kami akan terus bekerja sama dengan Kalapas Pohuwato dan timnya untuk meningkatkan kondisi fasilitas, serta memperkuat program pembinaan dan reintegrasi sosial guna mendukung kesuksesan proses pemasyarakatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, kami juga memastikan bahwa petugas lapas menerima pelatihan dan dukungan yang memadai untuk menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan mengutamakan prinsip-prinsip hak asasi manusia.

“Dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan semua pemangku kepentingan, kami yakin Lapas Pohuwato dapat menjadi contoh dalam pemasyarakatan yang berorientasi pada perbaikan dan pemberdayaan,” kata Endang.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *