Wakapolda Gorontalo Kembali Tegaskan Netralitas Anggota Polri

Wakapolda Gorontalo Kembali Tegaskan Netralitas Anggota Polri

18 views
0

Vanda Waraga
Sumber hms Polda Gorontalo

GORONTALO POHUWATO, deteksinews – Polda Gorontalo, Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang semakin dekat sebagian masyarakat menuntut adanya netralitas yang harus dijaga oleh jajaran TNI-Polri.

Untuk itu, pada pemilu ke lima yang telah terselenggara di era reformasi ini, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH pada saat memimpin apel pagi, Senin (22/01/2024) kembali menegaskan kepada personel Polda Gorontalo agar netralitas pemilu dapat terus dijaga.

“Perintah Presiden dan Kapolri sudah jelas, kita harus netral, karena di beberapa daerah ada beberapa kejadian tentang aparat yang tidak netral jangan sampai terjadi di Provinsi Gorontalo terutama di Polda Gorontalo dan jajaran,” tegasnya kepada anggota.

Lebih lanjut ditegaskan, tugas Polri sudah jelas yang diberikan oleh negara dan undang-undang, yakni pengawalan dan pengamanan. Baik pengamanan dalam proses pelaksanaan pemilu maupun pengawalan terhadap pergerakan logistik Pemilu.

Diingatkan dimana ada logistik pemilu disitu ada kita. Sekali lagi tugas kita hanya pengawalan dan pengamanan, tidak ada tugas lainnya,” ucap Jenderal Bintang 1 di Polda Gorontalo.

Terkait dalam rangka pengawalan dan pengamanan, Wakapolda Gorontalo berpesan kepada seluruh Polda Gorontalo dan Polres jajaran untuk memperkuat Sinergitas dengan TNI.

“Laksanakan sinergi ini dengan baik, sinergitas ini penting supaya apa yang menjadi amanah negara kepada kita dalam rangka mensukseskan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *