Proyek Yang Di Bandrol Milyaran Di SMK Kesehatan Randangan, Di Kerjakan Asal Jadi

Proyek Yang Di Bandrol Milyaran Di SMK Kesehatan Randangan, Di Kerjakan Asal Jadi

25 views
0

Vanda Waraga/Tim PSI

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Miris memang, salah satu bangunan yang dianggarkan satu milyar lebih pada SMK Kesehatan Muhammadiyah Randangan, pekerjaannya di sinyalir asal jadi.

Buktinya Sabtu (13/01/24) salah satu ruang kelas yang baru di bangun, plafonnya runtuh dan berserakan di lantai.

Untung tidak ada siswa diruangan tersebut, namun kejadian ini haruslah menjadi perhatian pemerintah terutama aparat penegak hukum.

Padahal pembangunan infrastruktur sekolah merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada para generasi bangsa indonesia agar dapat maksimal dalam menuntut ilmu pengetahuan.

Bagaimana jadinya, bila pemerintah menganggarkan dengan anggaran miliyaran rupiah,namun dengan kualitas rendah,bukankah ini sebuah kerugian nyata terhadap negara.?

Seperti yang terjadi pada bangunan yang baru di bangun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap penambahan bangunan Sekolah SMK Kesehatan Muhammadiyah Randangan,kabupaten Pohuwato.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga telah mengucurkan Dana DAK Sebesar Rp.1.626.400.000, (Satu Miliyar,Enam Ratus,Dua Puluh Enam Juta,Empat Ratus Ribu Rupiah) namun dengan kualitas bangunan asal jadi.

Pekerjaan pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) dan Ruang Kelas Baru (RKB) yang diketahui di pihak ketiga kan oleh dinas terkait kepada CV.Bintang Konstruksi dengan nomor kontrak (916/DIKBUDPORA/137/P.SMK/DAK/2022,Tanggal 20 Juli 2022).

Namun dilapangan bangunan tersebut, ternyata di kerjakan dengan kualitas rendah.

Dan pekerjaan yang di sinyalir selesai pada tahun 2023 ini,hampir saja memakan korban jiwa,karena sala satu plafon bangunan RPS tersebut runtuh dan jatuh.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka pada terjadinya runtuhan tersebut,berhubung Ruangannya belum di gunakan. (AL/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *