Pembangunan Irigasi Selesai, Januari 2024, Bendungan Taluduyunu Berfungsi Optimal

Pembangunan Irigasi Selesai, Januari 2024, Bendungan Taluduyunu Berfungsi Optimal

46 views
0

Laporan Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Setelah bangunan irigasi selesai dikerjakan, maka di pastikan para petani di wilayah Buntulia dan Duhiadaa bisa bernafas lega.

Dengan demikian aktifitas pertanian di kedua wilayah tersebut kembali berjalan dengan normal setelah sekian bulan tak ada aktivitas.

Setelah di kunjungi langsung Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kondisi bendungan Taluduyunu di pastikan akan berjalan normal pengairannya.

Apalagi saat kunjungan Bupati Saipul Mbuinga tersebut, dilakukan pengerukan sedimentasi di lokasi bendungan tersebut.

Sejumlah petani baik Buntulia dan Duhiadaa berharap bendungan Taluduyunu dapat berfungsi dengan baik setelah bangunan irigasi selesai dikerjakan.

“Insya Allah kedepan Buntulia dan Duhiadaa tetap akan menjadi lumbung beras di kabupaten Pohuwato.” Tegas sejumlah petani saat berbincang dengan awak media ini, Selasa (26/12/23)

Sementara informasi yang berhasil di rangkum dari pihak Dinas PU Provinsi Gorontalo menyatakan bahwa bendungan Taluduyunu akan beroperasi secara normal pada bulan Januari 2024 ini.

“Kesepakatan dengan para petani melalui hasil rapat pada tanggal 29 September 2023, insya Allah bulan Januari 2024.” Ungkap sumber yang berhasil di himpun dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Gorontalo maupun Dinas PU Provinsi Gorontalo.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *