Bupati Saipul Mbuinga Tinjau Pengerukan Bendung Taluduyunu

Bupati Saipul Mbuinga Tinjau Pengerukan Bendung Taluduyunu

29 views
0

Vanda Waraga

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Perindagkop dan UKM, Ibrahim Kiraman dan Camat Buntulia, Saiful Hunta meninjau langsung pengerukan sedimentasi di Bendung Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Rabu, (20/12/2023).

Dalam kunjungannya, Bupati Saipul menyaksikan secara langsung proses pengerukan dengan menggunakan alat berat jenis ekskavator yang tujuannya tidak lain untuk mengatasi masalah sedimentasi yang telah mengganggu kelancaran aliran sungai dan potensial menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan sekitar serta untuk membersihkan endapan dan material yang mengendap di dasar sungai.

Bupati Saipul menyampaikan bahwa sungai merupakan salah satu aset penting bagi keberlangsungan lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Melalui kegiatan pengerukan sedimentasi ini, pemerintah berupaya untuk memastikan kelancaran aliran sungai, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir serta memberikan manfaat ekologis yang optimal bagi lingkungan sekitar.

Bupati Saipul menekankan pentingnya kerja sama dari semua pihak terkait. Ia juga menambahkan bahwa langkah pengerukan ini adalah bagian dari strategi jangka panjang dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Proses pengerukan yang dilakukan secara cermat dan terencana diharapkan mampu mengembalikan kedalaman sungai serta memperbaiki aliran air yang telah terganggu.

“Semoga langkah ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi kelancaran aliran sungai, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang bagi keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *