Bupati Saipul Mbuinga Resmikan TPS Di Kecamatan Buntulia

Bupati Saipul Mbuinga Resmikan TPS Di Kecamatan Buntulia

14 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Serah terima dan peresmian Tempat Pengelolaan Sampah (TPS), reduce, reuse, recycle (3R) di Desa Buntulia Tengah, Kecamatan Buntulia, dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Rabu, (20/12/2023).

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Saipul didampingi Kadis DLH, Sumitro Monoarfa, Kadis Perindagkop dan UKM, Ibrahim Kiraman, perwakilan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Gorontalo, Camat Buntulia, Syaiful Hunta.

Bupati Saipul memberikan apresiasi besar kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Gorontalo atas atensinya memperhatikan daerah kita yang hingga saat ini sudah ada 12 tempat yang dibangun TPS.

“Ini tujuannya baik terutama dalam rangka mempertahankan adipura yang telah kita raih, sehingga hal ini pun jadi tantangan besar bagi dinas ini”,terangnya.

Selanjutnya dengan perhatian balai prasarana pemukiman menjadikan kita semua bersyukur karena telah memperhatikan daerah ini.
“Terima kasih Balai Prasarana Pemukiman atas bantuannya, insyaallah ini berjalan dengan baik terutama dalam memajukan ekonomi di desa”,ungkap bupati.

Selanjutnya, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan betapa pentingnya upaya kolaboratif dalam menjaga lingkungan. Peran besar TPS 3R sebagai salah satu langkah strategis dalam mengelola sampah secara bertanggung jawab, sekaligus mendorong keberlanjutan lingkungan.

“Komitmen kita dalam menghadirkan TPS 3R ini adalah bukti nyata bahwa kita peduli terhadap lingkungan kita. Pengelolaan sampah yang baik akan memberikan dampak positif yang luar biasa bagi kebersihan dan kelestarian lingkungan. TPS 3R ini diharapkan mampu mengurangi jumlah sampah yang berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA) serta meningkatkan pemanfaatan kembali sampah untuk keperluan lainnya”,ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahaan secara simbolis kenderaan viar dan ikut menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan bangunan TPS 3R.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *