LA HAM GORONTALO MINTA BUPATI EVALUASI KINERJA DIREKTUR RSBP

LA HAM GORONTALO MINTA BUPATI EVALUASI KINERJA DIREKTUR RSBP

130 views
0

Vanda Waraga/Muzamil Hasan

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Lembaga Analisis (LA) Hak Asasi Manusia (HAM) Gorontalo memberikan apresiasi terkait langkah tegas Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga terkait kisruh di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP)

Hal ini ditegaskan Ketua LA-HAM Provinsi Gorontalo Akram Pasau melalui Ketua Bidang Investigasi Ismail Hippy ketika menghubungi redaksi deteksinews.id, Rabu malam (19/12/23).

“Kami salut dengan langkah tegas Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.” Tegas Ismail Hippy melalui saluran seluler.

Menurutnya, bila memang dibuktikan kebenaran yang menjadi akar masalah, kata Ismail, sebaiknya Pemkab Pohuwato harus evaluasi kinerja pimpinan rumah sakit.

Pihaknyapun kata Ismail, sudah memiliki bukti bukti, namun tetap menunggu hasil audit seperti yang ditekankan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

“Kami menghargai proses yang ada.” Tegas Ismail Hippy diamini Korlap Mustari Hunta dan Ketua Bidang kerjasama Ludin Lasantu

Sebelumnya Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga telah mengambil langkah proaktif untuk menangani berbagai persoalan internal yang menghadang kinerja dari Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD BP).

Ini pun dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan publik, serta untuk mengatasi beragam masalah yang mungkin menghambat fungsi optimal dari rumah sakit tersebut.

Pada pertemuan yang berlangsung di aula Inspektorat Daerah (Itda), Selasa, (19/12/2023), Bupati Saipul telah memerintahkan tim audit independen untuk menyelidiki berbagai masalah manajemen di RS tersebut.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk mengidentifikasi titik-titik lemah dalam manajemen RS dan merumuskan rekomendasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan rumah sakit.

Bupati Saipul Mbuinga berkomitmen untuk memperkuat sistem pengawasan dan pengendalian di RS, dengan melakukan evaluasi rutin serta peningkatan sistem pengawasan internal, sehingga ini diharapkan dapat mengurangi potensi kesalahan dan meningkatkan akuntabilitas di semua tingkatan.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *