Cegah Pelanggaran, Bid Propam Polda Gorontalo Lakukan Gaktiblin

Cegah Pelanggaran, Bid Propam Polda Gorontalo Lakukan Gaktiblin

13 views
0

Vanda Waraga

Sumber ; tribratanews.

GORONTALO, deteksinews.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya pembinaan pencegahan perilaku menyimpang anggota Polri. maka Bid Propam Polda Gorontalo yang dipimpin Kaurbinplin Subbidprovos AKP Muhammad Jufri, usai apel pagi lakukan Gaktiblin terhadap personel, Senin (16/10/2023).

Seperti yang dilansir dari Tribratanews.gorontalo.polri.go.id. Gaktiblin melibatkan pemeriksaan terhadap tiga aspek penting, yaitu Sikap Tampang, Identitas Diri, dan Gampol, yang ditujukan kepada personel Polda Gorontalo.

Kabid Propam Kombes Pol. Ferdiansyah, SIK, melalui AKP Muhammad Jufri., menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan Gaktiblin adalah sebagai upaya pencegahan terhadap pelanggaran yang dapat dilakukan oleh anggota Polri.

“Pelaksanaan Gaktiblin itu sebagai bentuk pencegahan terjadinya pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri,” terang AKP Jufri.

Saat di Lapangan, AKP Jufri yang didampingi oleh personel Provos mengecek satu persatu personel dalam barisan usai pelaksanaan apel pagi.

“Kita harapkan dengan adanya Gaktiblin ini, para personel bisa lebih memerhatikan apa yang menjadi peraturan dalam lingkup Polri, dan kita harapkan personel lebih memahami tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, yang sesuai dengan diamanatkan oleh Undang-undang, yaitu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menghindari terjadinya pelanggaran anggota serta menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.“

Personel yang sikap tampangnya tidak sesuai dan kelengkapan surat-suratnya tidak lengkap dilakukan penindakan disiplin oleh Propam Polda Gorontalo,” ungkapnya.

Hms Polda Gorontalo/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *