Bupati Pohuwato Apresiasi Perhatian Khusus Kementerian Desa PDTT Terhadap UPT Sandalan

Bupati Pohuwato Apresiasi Perhatian Khusus Kementerian Desa PDTT Terhadap UPT Sandalan

60 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id –  Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga memberikan apresiasi kepada Kementerian Desa PDTT yang memberikan perhatian khusus kepada warga UPT Sandalan Desa Pancakarsa 1 Kecamatan Taluditi

Perhatian serius tersebut dalam bentuk bantuan hibah dari Ditjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Trasnmigrasi (Ditjen PPKTrans) diantaranya, sarana olah raga bagi warga binaan transmigrasi UPT Sandalan.

Dalam artian, di Provinsi Gorontalo hanya Kabupaten Pohuwato yang mendapat bantuan dari Kementerian Desa PDTT RI tersebut.

Sebelum DItjen PPKTrans yang diwakili Rasyid Agam Fudhail dan Fajar Adi Anggoro bertemu Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah sarana olah raga tersebut di ruang kantor bupati, Rabu, (20/9/2023).

Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kadis Nakertrans Pohuwato, Nizma Sanad bersama Kabid Transmigrasi Pohuwato, Siti Tarwiah meninjau langsung bantuan hibah sarana olah raga yang sudah berada di mobil dan siap untuk diserahkan kepada warga UPT Sandalan.

Bupati Saipul berterima kasih kepada pihak Kementerian Desa PDTT RI dalam hal ini Ditjen PPKTrans yang telah memberikan perhatian khusus bagi warga UPT Sandalan yang merupakan warga transmigran yang ada di Pohuwato.

“Akses menuju UPT Sandalan terbilang sulit, olehnya sarana olah raga yang diberikan ini akan membantu kegiatan olah raga di pemukiman yang dihuni warga transmigran tersebut.” ungkap Saipul.

Bupati Saipul juga berharap kedepan perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini pihak Kementerian Desa PDTT makin besar, sehingga mereka (Transmigran) bisa betah serta merasa diperhatikan.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan hibah ini yang insyaallah dapat bermanfaat bagi warga UPT Sandalan, sehingga mereka punya kegiatan termasuk anak-anak yang mendapat bantuan sarana olah raga tersebut bisa mengasah bakatnya”,ujar Bupati Saipul.

Sementara itu, Rasyid Agam Fudhail mewakili Ditjen PPKTrans menjelaskan, adapun bantuan hibah dalam bentuk sarana olah raga untuk masyarakat yang berada di Sandalan ini berupa volly ball, sepak bola, dan tenis meja. “Ia, se-Provinsi Gorontalo hanya UPT Sandalah yang dapat bantuan hibah tersebut, UPT ini merupakan binaan DItjen PPKTrans dan satu-satunya yang ada di Pohuwato. Tujuannya untuk mengaktifkan kembali aktivitas masyarakat agar masyarakat transmigran ini bisa betah tinggal di kawasan transmigrasi”,pungkasnya.

Terpisah, Kadis Nakertrans Pohuwato, Nizma Sanad bersama Ditjen PPKTrans menerangkan bahwa bantuan hibah sarana olah raga itu telah disalurkan dan diterima langsung oleh warga transmigrasi wilayah Sandalan Kecamaran Taluditi. Nizma menambahkan bahwa warga Sandalan sangat berterima kasih pula kepada pemerintah pusat yang memperhatikan warganya yang jauh dari pusat kota.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *