Peduli Kebutuhan Dapur, Lan Bakari Terima Dan Membeli Emas Penambang lokal

Peduli Kebutuhan Dapur, Lan Bakari Terima Dan Membeli Emas Penambang lokal

286 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Jeritan para penambang lokal dengan tutupnya toko jual beli emas di Pohuwato, makin menjadi.

Akibatnya kebutuhan makan minum keluarga penambang makin dirasakan sejak pemilik toko emas, tidak mau membeli hasil kerja keras mereka dalam jumlah, meskipun hanya 1 atau 2 gram.

Penomena ini menggerakkan hati wanita muda Lan Bakari membayar hasil jerih payah penambang lokal, dalam jumlah 1/2 gram hingga 5 gram.

Usut para usut, Lan Bakari mulai mewarisi jiwa ibunya Sri Wirnaningsih yang tak  tega melihat orang yg butuh pertolongan.

Putri ke dua dari Aci Naning sapaan akrab Sri Wirnaningsih Abubakar tersebut, mulai membuka hati membayar emas hasil jerih payah para penambang lokal.

Lan Bakari yang didampingi ibunya Sri Wirnaningsih kepada deteksinews.id, Jumat malam (15/9/23) mengatakan, pihaknya dari awal tidak mau membeli emas milik warga.

“Saya bukan pembeli emas, motivasi saya hanya mau menolong keperluan masyarakat.” Ungkapnya tidak menyebutkan dan merinci berapa harga beli per gramnya.

Lan Bakari menambahkan, yang mereka bawah hanya setengah gram hingga lima gram berat emasnya.

Dan ini dilakukannya kata Lan didampingi ibunya, sudah selama tiga bulan terakhir ini.

“Alhamdulillah ibu memotivasi langkah saya membantu masyarakat penambang, yang butuh bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur mereka.” Pungkasnya.

D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *