Peringati 1 Muharam 1445 H, PJS Banten Sedekah Pohon di Cikuasa*

Peringati 1 Muharam 1445 H, PJS Banten Sedekah Pohon di Cikuasa*

11 views
0

CILEGON, deteksinews.id – Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, DPD Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Banten mengadakan kegiatan menanam pohon di Cikuasa Kel Gerem, Kec Grogol, Cilegon, Minggu (23/07/2023). Kegiatan ini sejalan dengan tema “Mari Sedekah Oksigen Dengan Penanaman Pohon”.

Kedatangan Ketua DPD PJS Provinsi Banten, Timan dan jajaran disambut baik Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, Ketua Pokdarwis, Rudi Hartono, Ketua RW 01, Samuri, Ketua RT 01, 02, 03 dan 04, serta Ketua Pemuda Cikuasa, di Gedung Sekretariat balai warga RW 01 Link Cikuasa, Kel Gerem.

Ketua DPD PJS Provinsi Banten, Timan mengatakan, gagasan dan ide ini merupakan program kerja DPD PJS Provinsi Banten, bertepatan dengan momen Tahun Baru Islam. Dimana kita sebagai umat manusia harus bisa bersinergi bukan hanya kepada sesama manusia, tetapi terhadap alam dan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini merupakan program pertama yang kita laksanakan. PJS Provinsi Banten sendiri sudah berdiri sejak 12 Mei 2022. Dan Kelurahan Gerem kita pilih sebagai titik awal program kita, semoga sinergitas antara pemerintahan dan wartawan semakin baik kedepannya,” ujar Timan.

Melalui kegiatan ini, sambung Tri Budi Santoso, Sekretaris PJS Banten, diharapkan membuka jalan bagi para OPD, baik Kelurahan maupun industri, untuk bekerja sama dalam publikasi dengan media yang tergabung dalam PJS.

Lurah Gerem Rahmadi Ramidin, dalam kesempatan ini menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DPD PJS Provinsi Banten.

“Kami atas nama Pemerintah Kelurahan Gerem menyambut baik dan mengucapkan terima kasih, atas perhatian yang telah diberikan oleh DPD PJS Provinsi Banten. Kegiatan penanaman pohon menyambut 1 Muharram ini kami dari pemerintah Kelurahan Gerem mengucapkan terima kasih kepada DPD PJS Provinsi Banten yang sudah memberikan bantuan bibit tanaman untuk wilayah kami dilingkungan Cikuasa,” ungkapnya.

Rahmadi berharap, kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama di lingkungan Cikuasa, yang merupakan salah satu lokus program kampung iklim tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan support dari temen-temen jurnalis, program iklim (proklim) kami tingkat nasional bisa mendapatkan hasil yang optimal dan selanjutnya tentu saja harapan kami sinergitas antara pemerintah dengan teman-teman media khusunya dari PJS, bisa lebih erat lagi dan bisa menciptakan simbiosis mutualisme kedepan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pordarwis didampingi Ketua RW menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim DPD PJS yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di lingkungan Cikuasa.

“Kami berterima kasih atas dukungan seluruhnya, sehingga Cikuasa sekarang masuk di jajaran proklim tingkat nasional,” katanya.

Selanjutnya, acara tanam pohon dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Lurah Gerem.*[D002/PJS]

Your email address will not be published. Required fields are marked *