Wabup Pohuwato Hadiri Peringatan HBDI Ke – 115

Wabup Pohuwato Hadiri Peringatan HBDI Ke – 115

17 views
0

Vanda Waraga

POHUWATO, deteksinews.id – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menghadiri peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke – 115, yang digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Gorontalo dan Cabang Pohuwato, di Lapangan Sorga, Desa Sipayo, Kecamatan Paguat, Sabtu (22/07/2023).

Sejumlah kegiatan berupa donor darah, khitanan massal dan pelayanan kesehatan lainnya dilaksanakan di tempat itu, diikuti oleh 100 dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Gorontalo.

Turut hadir Pj Gubernur Gorontalo diwakili Sekretaris Dinkes Drs. Janni Kiai Demak, M.Ec.Dev, Ketua IDI Gorontalo dr. A.R Mohammad, Sp.PD, Ketua IDI Pohuwato dr. I Wayan Chandra Winata, Direktur RSUD Bumi Panua dr. Yenni Ahmad, Kepala Bappeda Irfan Saleh, Camat Paguat Ikbal Mbuinga, Camat Dengilo Nakir Ismail, Danramil Paguat Kapten Eko, Kapus Paguat Hendrik, Kapus Dengilo Bambang Djabu.

Dalam sambutanya Wabup Suharsi Igirisa mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diselenggarakan oleh IDI wilayah Gorontalo dan Cabang Pohuwato.

“Mengingat peran IDI atau dokter untuk terus mengedukasi kesehatan bagi masyarakat, hal itu sendiri telah dibuktikan dengan digelarnya kegiatan ini atau kegiatan Bakti Sosial”, ucap Wabup Suharsi.

Kegiatan ini juga, menurut Wabup Suharsi, sangat sejalan dengan program Pemerintahan SMS yang Sehat Maju dan Sejahtera yang orientasinya pada kesehatan masyarakat.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Ketua IDI wilayah Provinsi Gorontalo dr. A.R. Mohammad, Sp.PD.

Menurutnya kegiatan Bakti Sosial ini adalah wujud kepedulian organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terhadap kesempatan masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

“Dokter bukan hanya suatu profesi yang dibekali oleh intelektualitas, akan tetapi harus didasari oleh etika dan moral dalam menjalankan tugas pokok”, ungkap dr Toni.

Untuk tema Hari Bakti Dokter Indonesia ke 115 ini, menurut mantan Direktur RS Dunda Limboto ini, adalah “Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia” bukan Dokter Asing untuk Rakyat Indonesia tapi Dokter Indonesia untuk Indonesia.

“Jadi, begitu luas perjuangan kami untuk di berikan kepada bangsa dan negara tercinta ini”, pungkasnya.

Chris/D002/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *