POHUWATO KEMBALI PERTAHANKAN PREDIKAT WTP

POHUWATO KEMBALI PERTAHANKAN PREDIKAT WTP

5 views
0

Vanda Waraga/editor

KOTA GORONTALO, deteksinews.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) di tahun 2022.

Buktinya, tercatat, opini atas LKPD TA 2022 ini menjadi yang kesepuluh atau 1 dasawarsa sejak 2013.

Pada pemerintahan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa mampu mempertahankan penilaian tersebut.

Penyerahan dokumen laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2022 tersebut diterima Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi

Predikat ini diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi H. Rahmatullah S.E.,M.H.,Ak.,CA.,CSFA di Auditorium BPK, Rabu, (17/5/2023).

Penyerahan LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato bersamaan dengan Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, dan Kabupaten Gorontalo Utara yang kelima daerah tersebut mendapatkan opini WTP.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah menyerahkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2022 dan memperoleh opini WTP.

Opini WTP dari BPK kata Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, merupakan yang kesepuluh sejak 2013 secara berturut-turut hingga 2022.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan serta adanya bimbingan dan pembinaan dari pihak pemeriksa”,ungkapnya.

Ditambahkan Bupati, WTP adalah sebagai opini terbaik dalam audit laporan keuangan yang telah diberikan BPK ke Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan daerah di tahun-tahun mendatang.

Menurut Bupati Saipul, pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato khususnya telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya tentu BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo juga telah melaksanakan pemeriksaan terhadap laporan keuangan pemerintah Kabupaten Pohuwato yang syukur Alhamdulillah selama proses pemeriksaan semua dapat berjalan lancar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pohuwato kami menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada BPK RI Perwakilan Gorontalo khususnya kepada tim pemeriksa LKPD yang telah melakukan pemeriksaan terhadap LKPD tahun 2022”,ucapnya.

Hadir mendampingi Bupati Saipul Mbuinga Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Asisten Administrasi Umum, Moh. Trizal Entengo, Plt. Kepala BPKPD, Irfan Saleh, Plt. Inspektorat Daerah, Rustam Meleng, Kepala BKPSDM, Supratman Nento dan Sekretaris Inspektorat Daerah, Tety Alamry.

Iwan/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *