Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Pohuwato Gelar Upacara

Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Pohuwato Gelar Upacara

24 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – Pemerintah Kabupaten Pohuwato melaksanakan upacara peringati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Kegiatan di halaman belakang Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (02/05/2023). Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa.

Lebih lanjut, Wabup menuturkan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2023 ini mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut dinilai sebagai semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir kita beradaptasi dengan terbatasnya ruang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19.

Dalam upacara tersebut Wabup Suharsi Igirisa mengajak seluruh komponen pendidikan baik tenaga pendidik dan peserta didik untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar sesuai dengan minat dan bakat siswa, dengan pendekatan Merdeka Belajar.

“Saya berpesan agar dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, terbuka dan mendorong kemajuan berpikir anak. Selain itu, guru juga harus menciptakan peluang bagi anak didik untuk membangun interaksi yang sehat antara anak didik dan keluarganya. Saya yakin dengan sinergi positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi yang unggul tidak hanya di bidang akademis namun juga berkarakter mulia”, katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan Piagam Penghargaan kepada Guru dan Siswa Berprestasi tahun 2023 masing-masing:

– Ibu Yulan Ibrahim, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SDN 01 Popayato Barat sebagai Juara 1 Lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022.

– Ibu Thahira Wahyuni Kalani, S.Pd.Gr selaku Guru SDN 05 Duhiada’a sebagai Duta Teknologi Kemendikbud Ristek Provinsi Gorontalo tahun 2022.

– Adik Nur Azizah Mutakhara selaku Siswi SDN 03 Lemito.

– Adik Nayla Rifda Aqilah Ibrahim selaku Siswi SMPN 1 Duhiada’a.

(Chris/D002/PJS)

Your email address will not be published. Required fields are marked *