Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo, SDN 01 Popbar Terbaik 1

Lomba Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Gorontalo, SDN 01 Popbar Terbaik 1

40 views
0

Vanda Waraga/editor

POHUWATO, deteksinews.id – SDN 01 Popayato Barat Kabupaten Pohuwato menjadi juara pertama lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022.

Pengumuman serta penyerahan piagam untuk pemenang Adiwiyata tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 ini diberikan langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, disela sela Hari Pendidikan Nasional.

Wakil Bupati Suharsi Igirisa pada agenda tersebut, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato Ikbar AT Salam dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumitro Monoarfa, di halaman Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (02/05/2023).

Dimintai keterangannya, Kadis DLH Pohuwato DR. Sumitro Monoarfa, S.Hut., MP mengatakan, sekolah adiwiyata merupakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

“Sekolah adiwiyata ini luar biasa, esensinya bagaimana kita menjaga lingkungan. Lingkungan yang bersih, tertata bagus, bagaimana kita mengelola sampah kita, dan ini merupakan pendidikan penting untuk anak-anak kita”, ujarnya.

Atas prestasi yang diraih oleh SDN 01 Popayato Barat ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa. Menurutnya, apa yang diraih tersebut merupakan sesuatu yang membanggakan dan bisa menjadi pemacu bagi sekolah lain untuk mengikuti jejak yang sama dalam meraih prestasi.

Orang Nomor Dua di Kabupaten Pohuwato ini pun berharap kedepannya akan lebih banyak lagi sekolah-sekolah di Kabupaten Pohuwato yang meraih predikat Adiwiyata, baik tingkat kabupaten hingga nasional.

Sementara itu, Yulin Ibrahim, S.Pd., M.Pd selaku Kepala SDN 01 Popayato Barat mengaku akan terus berupaya untuk bagaimana pihaknya akan selalu mencintai lingkungan dengan berinovasi agar lingkungan sekolah hijau.

“Dan itu tujuan dari Adiwiyata, kami juga tak hanya menyiapkan administrasinya tapi apa yang kami tuangkan dalam administrasi itu bisa kami wujudkan saat ini”, jelasnya.

Dirinya pun berharap, dinas terkait dalam hal ini dinas lingkungan hidup dapat terus mensupport kegiatan disekolah, terutama dalam bidang penghijauan.

“Terimakasih yang tak terhingga buat pemerintah daerah, meski sekolah saya berada di ujung perbatasan namun kami dan dinas lingkungan tetap semangat menuju Pohuwato yang Sehat, Maju dan Sejahtera”, tutup Yulin Ibrahim.

(Chris/D002/PJS)

Your email address will not be published. Required fields are marked *