Dari Kunjungan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Ke Pohuwato, Ini Apresiasi Wabup

Dari Kunjungan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Ke Pohuwato, Ini Apresiasi Wabup

38 views
0

Vanda Waraga PJS

POHUWATO, deteksinews.id – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo Hartati Suleman bersama jajaran, dalam kunjungannya ke Pohuwato langsung diterima Wabup Suharsi Igirisa Selasa (07/02/2023), di ruang kerjanya.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu turut dihadiri Kepala DP3AP2KB Hamkawaty Mbuinga, Kadis Kesehatan Fidi Mustafa, Kepala Baperlitbang Irfan Saleh dan Kadis Perkim Fadli Sanad.

Wabup mengaku sangat bersyukur dan bangga atas rilis BKKBN yang menyatakan Kabupaten Pohuwato untuk angka stunting mengalami penurunan secara drastis dari 34,6 persen menjadi 6,4 persen.

“Tentunya ini adalah kerja-kerja kolaborasi, kerja konvergensi yang alhamdulilah begitu kemarin dinyatakan Pohuwato itu angka stunting tertinggi se-Provinsi Gorontalo, saat itu juga kami (pemerintah daerah) langsung intens bersama semua pihak yang ada keterkaitannya dengan penurunan angka stunting”, kata Wabup Suharsi Igirisa.

Bahkan, menurut Wabup Suharsi Igirisa, seluruh OPD bergerak untuk mengatasi persoalan stunting ini, karena memang di visi-misi pemerintahan SMS adalah Pohuwato Sehat.

“Jujur, angka stunting ini sungguh meresahkan kami juga. Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Pohuwato saat ini akan terus berupaya melakukan penekanan angka stunting, utamanya di Kecamatan yang menjadi lokus stunting. Terbukti upaya tersebut membuahkan hasil dengan menurunnya angka stunting di Kabupaten Pohuwato dari tahun ke tahun”, jelas Wabup Suharsi Igirisa.

“Harapan kami kedepan, agar kiranya di Pohuwato ini tidak akan naik angka stuntingnya, malah turun. Kami (pemerintah daerah) juga minta untuk dibantu, tidak mungkin kami bergerak di daerah ketika tidak dibantu oleh pusat”, pinta Wabup Suharsi Igirisa.

(Kris/PJS/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *