Kantor Desa Tabumela Diduga Sering Ditinggalkan Kosong Saat Jam Kerja

Kantor Desa Tabumela Diduga Sering Ditinggalkan Kosong Saat Jam Kerja

242 views
0

Suasana Kantor Desa Tabumela, Kecamatan Tilango dalam keadaan kosong pada saat jam kerja. (Foto/Dok: Deteksinews.id, sekira pukul 16.00 Wita)

KABUPATEN GORONTALO- (DETEKSINEWS.ID), Kantor Desa Tabumela, Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, diduga sering ditinggalkan dalam keadaan kosng saat jam kerja.

Pantauan DETEKSINEWS.ID, Selasa (24/01/2023) sekira pukul 14.00 Wita, kantor yang jadi pusat pelayanan untuk masyarakat itu, kosong. Tidak ada satu pun aparat di dalamnya.

Hal serupa juga terjadi pada Jum’at (20/01/2023), pekan kemarin. Usai sholat Jum’at, wartawan saat hendak bertandang untuk kepentingan jurnalistk.

Dua kali wartawan media ini melakukan kunjungan untuk kegiatan jurnalistik, pada Jum’at dan Selasa tersebut, namun tak menemukan satu pun aparat di dalamnya.

Sekretaris Desa Tabumela, Rano Akuba ketika dikonfirmasi soal kosongnya kantor desa pada jam kerja membantah hal tersebut.

Menurut Rano, meski dirinya disibukkan dengan kegiatan di Kabupaten, namun tetap melakukan kontrol terhadap keberadaan aparat di kantor desa.

“Saya memang ada kegiatan PPS di Limboto tadi, tapi saat saya kontrol aparat saya di kantor. Dan, bahkan mereka (aparat desa, Red) itu tadi sampai jam lima ada di kantor,” ujar Sekdes Rano Akuba, kepada wartawan via sambungan telepon selular, Selasa (24/01/2023), Petang.

Sekdes Rano mengatakan, pada hari Jum’at pekan lalu juga, memang ada undangan dari Inspektorat Kabupaten Gorontalo.

“Dan, yang saya tahu, ada salah satu Kepala Dusun yang ada di kantor desa. Jadi tidak benar kantor kita kosong,” pungkasnya. ##D003

Your email address will not be published. Required fields are marked *