Anggota PPS Harus Mampu Meningkatkan Semangat Integritas

Anggota PPS Harus Mampu Meningkatkan Semangat Integritas

24 views
0

Vanda Waraga PJS

POHUWATO, (deteksinews.id) – Anggota PPS yang hari ini dilantik, harus mampu meningkatkan semangat Integritas.

Ini diungkapkan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga saat menghadiri pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Universitas Pohuwato (unipo) oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Anggota PPS yang hari ini resmi dilantik harus dapat meningkatkan kualitas kerja serta menjunjung tinggi integritas independent untuk pemilu di tahun 2024 mendatang.” Tegas Bupati

Tahun 2024 kata Bupati, merupakan momen politik yang sangat penting, dan harus sukses penyelenggaraannya.

“Karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan serentak pada tahun yang sama,”ujar Bupati dalam sambutannya. Selasa (23/01/2023).

Pemilihan tersebut tidak lain ialah Pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR DPD, DPRD dan dilanjutkan dengan Pilkada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil wali kota. Dan pemilihan itu akan digelar di tahun yang sama 2024 mendatang.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah, pekerjaan ini besar tanggung jawabnya dan sangat menentukan masa depan bangsa kita,” tutur Saipul.

Bupati Menjelaskan, seluruh lembaga penyelenggara pemilu secara serentak, telah memulai rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilu sesuai amanah peraturan KPU-RI.

“Dan hari ini KPU Pohuwato melaksanakan tahapan pelantikan PPS se Kabupaten Pohuwato yang nantinya akan bertugas sesuai dengan tugas fungsi kewenangan dan kewajiban yang diamanahkan kepadanya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Pohuwato Rinto W Ali dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan PPS tersebut merupakan kepentingan pemilu yang akan datang khususnya di kecamatan, dan seluruh PPK telah memiliki sekretariat.

“Saya kira ini bukti nyata dari komitmen pemerintah, dalam rangka memberikan dukungan penuh terhadap pelasanaan proses demokrasi yang ada di kabupaten Pohuwato,”imbuhnya.

Mud/PJS 0D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *