Gandeng Fisipol UNIPO, PJS Pohuwato Gelar Diskusi Politik Jelang Pemilu

Gandeng Fisipol UNIPO, PJS Pohuwato Gelar Diskusi Politik Jelang Pemilu

54 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) – Pohuwato menggelar diskusi politik, jelang pesta demokrasi 2024 nanti.

Menggandeng Senat Fisip Unipo, PJS Pohuwato menggelar Dialog Publik dengan Tema ” Peluang dan tantangan partai politik didalam mengisi kursi DPRD 2024 di Kabupaten Pohuwato.

Agenda penting ini digelar Sabtu 21/1/2023 bertempat dikedai Inspirasi Marisa.

Kegiatan ini dibuka Bupati Pohuwato yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Pohuwato Hikman Katohidar.

Dalam sambutannya Hikman Katohidar mengatakan bahwa sedianya Bupati Pohuwato yang akan membuka langsung kegiatan dialog tersebut, namun dikarnakan beliau masih berada diGorontalo pasca pulang dari Jakarta dalam kerangka memperjuangkan sejumlah program untuk kepentingan masyarakat diPohuwato.

Pak Bupati kata Hikman, menyampaikan permohonan maaf beliau kepada panitia pelaksana, serta ppresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh PJS kerjasama dengan Senat Fisip Unipo.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terlebih kepada seluruh masyarakat yang ada dikabupaten politik terkait dengan tema kegiatan hari ini peluang dan tantangan partai politik dalam mengisi kursi DPRD 2024 dikabupaten Pohuwato.” Terang Hikman menirukan penyampaian Bupati Pohuwato.

Pihaknya kata Hikman, melihat semua partai berpeluang untuk mengisi dan merebut kursi diDPRD namun tentunya tidak sedikit juga tantangan yang akan dihadapi, termasuk berkompetisi dengan partai-partai lainnya.

Dimana urai Hikman, semua punya kepentingan yang sama dalam mengisi kursi dilegislatif sehingganya penting untuk partai politik menyiapkan struktur partai termasuk kader-kader terbaiknya didalam berkompetisi ditahun 2024.

Semrntara penanggung jawab kegiatan Edy Sijaya dan juga pembina di PJS Pohuwato mengatakan, kegiatan ini jauh sebelumnya sudah kita rapatkan bersama pengurus PJS Pohuwato.

Yang kemudian kata Edo sapaan akrabnya, menggandeng Senat Fisip diUnipo untuk sama-sama me laksanakan kegiatan ini.

“Dan alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” kata Edo datar.

Kegiatan ini terang Edo, akan terus laksanakan dengan tetap membuka ruang bagi seluruh partai yang siap tampil sebagai narasumber dengan tema yang sama, dalam rangka memberikan edukasi politik kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dari partai politik itu sendiri.

“Salah satunya adalah memberikan pendidikan politik baik bagi para pengurus partai maupun kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo Muzamil Hasan memberikan support terhadap inovasi pengurus DPC PJS Pohuwato.

“Saya apresiasi, dan salut serta teruslah memberikan kontribusi untuk daerah.” Kata mantan wartawan LKBN ANTARA tersebut.

Tampil sebagai Narsumber dalam kegiatan tersebut yakni Albert pede dari (akademisi), Yudin Yunus (akademisi, Limonu Hippy (Unsur Partai) pembanding Dr.Dra.Hj Rusni Djafar,M.PA dan Dr.Hj.Gretty Sy.Saleh.M.Si. Moderator Mahmud Melangi (PJS) peserta Mahasiswa, masyararakat, LSM, KPU dan Bawaslu.

PJS/D002

Your email address will not be published. Required fields are marked *