Bupati Saipul Ajak Korpri Bantu Masyarakat terdampak Banjir di Boalemo

Bupati Saipul Ajak Korpri Bantu Masyarakat terdampak Banjir di Boalemo

16 views
0

Vanda Waraga PJS

GORONTALO POHUWATO, deteksinews.id – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengajak anggota korpri untuk membantu korban banjir di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikannya saat pimpin apel korpri lingkup Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Apel yang dirangkaikan dengan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Pohuwato Tahun 2022 tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati Pohuwato, Senin (19/12/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, unsur Forkopimda diantaranya Kajari Pohuwato Endi Sulistyo, Hakim Pengadilan Negeri Marisa Fachrul Alam, mewakili Dandim 1313/Pohuwato Lettu Arm Asriadi, Pimpinan Cabang Bank SulutGo Hasan Hamid, Staf Ahli Bupati Yusuf Potale, Asisten Pemkesra Arman Mohamad, Asisten Ekbang Fikri Adam, para Pimpinan OPD, dan diikuti Pejabat Eselon IV, serta seluruh ASN.

Acara pun diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta hening cipta, dilanjutkan dengan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Saipul A Mbuinga mengajak para peserta apel Korpri untuk mengirimkan doa kepada masyarakat Kabupaten Boalemo yang mengalami bencana musibah banjir diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi.

“Mudah-mudahan mereka dijauhkan dari bencana yang besar, olehnya mari kita ulurkan tangan untuk membantu mereka dalam masa pemulihan pasca bencana, Insha Allah setelah apel Korpri ini, Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan mengantarkan bantuan bahan pangan dan pendirian dapur umum dilokasi bencana Kabupaten Boalemo”, ajak Bupati Saipul.

Hal ini, menurut Bupati Saipul, sejalan juga dengan nilai-nilai kesetiakawanan dan solidaritas sosial anggota Korpri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang peduli dengan penderitaan saudara-saudara kita.

“Kepada Pimpinan OPD dapat menghimbau para staf selaku anggota Korpri agar dapat turut serta berpartisipasi sebagai bagian dari solidaritas kemanusiaan mengumpulkan bantuan seikhlasnya untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Boalemo”, tegasnya.

Selanjutnya Bupati Pohuwato membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

(Kris/PJS/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *