Polda Gorontalo Gelar Assessment Kompetensi Penyidik

Polda Gorontalo Gelar Assessment Kompetensi Penyidik

25 views
0

Gorontalo, deteksinews.id – Sebanyak 94 orang personel jajaran Polda Gorontalo mengikuti kegiatan asesmen uji kompetensi penyidik ​​dan penyidik ​​pembantu Rabu 30/11/2022. Bertempat di aula El mandinah Hotel Kota Gorontalo, hingga 3 Desember 2022

Kegiatan ini secara langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si dan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Kabid Kum dan Kepala LSP Lemdiklat Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri mengemban tugas dalam melaksanakan Penyidik tindak pidana yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan hukum.

” Oleh karena itu dengan kewenangannya yang sangat luas, Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri menjadi salah satu profil yang menggambarkan sikap profesionalisme Kepolisian sehingga mampu mengangkat citra serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ujarnya.

Sebelumnya juga Kabag Binfung Rorenmin Bareskrim Polri Kombes Pol Edi Djunaedi S.I.K M.H menjelaskan dengan terus meningkatnya perkembangan manajemen sumber daya manusia yang saat ini telah berbasis kompetensi, maka Penyidik dan Penyidik Pembantu Polri di tuntut untuk terus meningkatkan keterampilan diri.

” Untuk penyidik dan Penyidik Pembantu agar mampu menghadapi dan mengatasi segala tantangan tugas penyidikan di era yang serba berubah seperti saat ini memiliki sisi negatif berupa peningkatan angka gangguan kriminalitas dan munculnya kejahatan berdimensi baru,” jelasnya.

Bid. Humas Polda/ PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *