Warga Pohuwato Apresiasi Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan TA 2022

Warga Pohuwato Apresiasi Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan TA 2022

35 views
0

Pemerhati Jurnalis Siber (PJS)

POHUWATO, (deteksinews.id) – Program Rehabilitasi Hutan dan Lahan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat di wilayah Kabupaten Pohuwato berjalan optimal.

Program yang di gelontorkan melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Bone Bolango tersebut, justeru mendapat apresiasi warga.

Furkan H, tokoh masyarakat yang juga Pemerhati Lingkungan, Selasa (8/11) mengaku salut dengan program tersebut.

Apalagi jenis tanaman yang tersedia secara maksimal diantaranya, jenis tanaman Jambu Mente, Pala, dan Jabon.

“Sebagai warga saya apresiasi, dan bila hal ini diseriusi warga, maka bukan tidak mungkin Pohuwato akan menjadi daerah penghasil buah ” ungkap Furkan berharap.

Pantauan awak media di Desa Bulangita Kecamatan Marisa, salah satu penerima program, ada 3 jenis tanaman yang disiapkan diantaranya, Jambu mente, Pala dan Jabon dan sudah ada di Tempat Penampungan Sementara (TPS)

Hal ini diakui Ketua Kelompok Desa Bulangita Mirsan Harun saat mendampingi Kades Bulangita Fendi Diange menuju lokasi TPS.

Menurutnya, kesiapan lahan dan kelompok serta kebutuhan untuk penanaman sudah siap dan tersedia.

“Dukungan dari masyarakat serta stakeholder kami harapkan sehingga proses penanaman dan pemeliharaan berjalan sesuai juknis dan harapan kita semua.” Ungkapnya.

Sementara Kades Bulangita Fendi Diange, kepada deteksinews.id usai turlap di TPS beberapa waktu lalu memberikan apresiasi terkait program Rehabilitasi Hutan dan Lahan tersebut.

Muzamil Hasan/PJS

Your email address will not be published. Required fields are marked *