Wabup Suharsi Igirisa Resmikan Gedung BASARNAS Marisa

Wabup Suharsi Igirisa Resmikan Gedung BASARNAS Marisa

6 views
0

POHUWATO – (deteksinews.id) – Wakil Bupati Pohuwato, Hj. Suharsi Igirisa, meresmikan gedung Badan Pencarian dan Pertolongan atau Search and Resque (SAR) Marisa, di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Rabu (26/10/2022).

Wabup Suharsi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pohuwato berkomitmen terhadap keselamatan seluruh masyarakat dalam setiap aktivitas sehari-hari. Tentu  wilayah Pohuwato dan sekitarnya merupakan kawasan yang sangat luas dengan segala aktivitas warga dalam mencari nafkah.

“Sesuai dengan hasil koordinasi kami sebelumnya bahwa Basarnas akan melakukan pengresmian gedung sebagaimana kita saksikam bersama. Tentunya mewakili Pemerintah Daerah, kami sangat mendukung penuh apa yang menjadi kegiatan Basarnas,” ungkap Wabup.

Suharsi menjelaskan, sebagai bentuk perhatian, Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengambil langkah konkrit melalui  koordinasi dengan kantor pencarian dan pertolongan atau Basarnas.

“Jadi apa yang kita harapkan atas keberadaan Basarnas di daerah Pohuwato yang kita cintai ini, semoga dengan kinerja dan langkah kongkrit Basarnas kedepan dapat memudahkan dan membantu masyarakat”, ujar Wabup Suharsi.

Terpisah, Kepala Kantor Basarnas Provinsi Gorontalo I Made Junerta menambahkan, pembangunan Basarnas di Pohuwato ini tujuannya, agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mempercepat respon tanggap dari masyarakat itu sendiri.

“Jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, dengan waktu 28 menit dari informasi yang kami dapatkan, bakal berkoordinasi langsung dengan jajaran dengan TNI dan Polri serta instansi lainnya,” imbuhnya.

Dengan keterbatasan yang dimiliki oleh personil Basarnas, kata Junerta, maka akan berkolaborasi dengan pihak lain, sehingga tantangan dan respon cepat dari masyarakat akan terjawab secara maksimal. ## (Kris/PJS)

Editor : Hans Pieter Mahieu

Your email address will not be published. Required fields are marked *