Ratusan Peserta Sukseskan Donor Darah Jelang HUT Humas Polri ke-71

Ratusan Peserta Sukseskan Donor Darah Jelang HUT Humas Polri ke-71

8 views
0


GORONTALO deteksinews.id Sebanyak 127 pendonor terdaftar pada kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-71 tahun 2022.

“Jumlah yang terkumpul sebanyak 93 kantong darah dengan ukuran 350 cc/kantong, sementara 34 pendaftar gagal mendonorkan darahnya,” ujar Kepala Markas PMI Provinsi Gorontalo, Yahya Ibrahim, S.Pd kepada awak Tribratanews saat wawancara.

Ia mengatakan, ada beberapa penyebab pendonor gagal screening dikarenakan oleh tekanan darah yang tidak stabil, Hemoglobin (HB) rendah serta memiliki penyakit tertentu.

Usai mendonorkan darahnya, di tempat yang sama pula Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi, M.H, saat diwawancarai mengatakan, jika target donor darah dalam rangka HUT Humas ke 71 tahun 2022 ini sebanyak 200 kantong.

“Sebisa mungkin target yang terkumpul kurang lebih 200 kantong. Namun kembali lagi, setiap pendonor harus menigkuti prosedur uji screening. Bagi yang dinyatakan layak, maka bisa mendonorkan darahnya,” kata Pudji.

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes. Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K.

Wahyu menjelaskan, jika kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Humas Polri ke 71 tahun 2022 ini tak hanya diikuti oleh Personil Polda Gorontalo.

“Para pendonor, selain Personil Polda Gorontalo yang terdiri dari Anggota Polri dan PNS, juga diikuti oleh para jurnalis dari berbagai media,” tukas Wahyu.

Kegiatan Donor Darah serangkaian peringatan HUT Humas Polri ke-71 itu berlangsung di Aula Titinepo Polda Gorontalo, pada Kamis, (13/10/2022), sejak pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.00. ## (D01751)

Sumber : Tribhratanews

Editor : Hans Pieter Mahieu

Your email address will not be published. Required fields are marked *