Nasir Giasi Di Daulat Pimpin IKA SMPN 1 Marisa

Nasir Giasi Di Daulat Pimpin IKA SMPN 1 Marisa

21 views
1

Jaringan Pemerhati Jurnalis Siber
Vanda Waraga

SEPUTAR POHUWATO – Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi secara aklamasi dipercaya menjadi Ketua Ikatan Korps Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Marisa.

Sebagai informasi IKA SMP Negeri 1 Marisa tersebut perdana dibentuk dengan tujuan untuk menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni.

Forum ini juga untuk mengikat komunikasi dengan institusi maupun dengan sesama alumnus menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat.

Seperti apa yang telah disampaikan Nasir Giasi, kepada media saat menghadiri HUT ke- 57 SMP Negeri 1 Marisa, pada Jum’at (20/09/2022).

“Karena alumni SMP Negeri 1 Marisa itu cukup banyak dan tersebar ada diatas 10 ribuan tapi ini tidak terorganisir secara baik, sehingga teman-teman tadi menyepakati untuk kemudian memilih saya sebagai Ketua Ikatan Korps Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Marisa”, ungkap Nasir.

Dikatakannya, peran IKA SMP Negeri 1 Marisa sangat penting bagi kemajuan sekolah, melalui bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan program kegiatan pendidikan.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini ke depannya itu bukan lagi menjadi beban dan tanggung jawab dari pihak sekolah. Namun, menjadi tanggung jawab dan beban, urusan dari para alumni”, ujar Nasir dihadapan para alumni.

Sebagai langkah awal organisasi IKA SMP Negeri 1 Marisa, Nasir Giasi bersama alumnus lainya mengalokasikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana sekolah.

“Itu gunanya kita berkumpul dalam wadah IKA ini untuk bagaimana bisa membantu infrastruktur yang ada di sekolah itu”, tutup Nasir. (Kris/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *