Sambut Kedatangan Ombusdman Dinas Pendidikan Gelar Baksos

Sambut Kedatangan Ombusdman Dinas Pendidikan Gelar Baksos

24 views
0

Jaringan PJS Boalemo

BOALEMO,DETEKSINEWS.ID-Dinas Pendidikan tak kenal lelah melakukan bakti sosial yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas

Baksos ini dilaksanakan pada pagi hari rabu(21/09) dikantor Dinas Pendidikan dan dilakukan pada pagi hari sampai pada sore hari yang terpantau oleh awak media.

Kebersihan yang digelar diKantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga itu ialah penataan tempat bunga,membersihkan tembok,dan merubah meja piket tamu.

Bakti Sosial itu menyambut kedatangan ombusdman Provinsi yang diketahui ada beberapa Dinas yang menjadi penilaian di Kabupaten Boalemo.

“Dalam rangka untuk meningktan pelayanan publik diprovinsi gorontalo ini serentak penilaian,dan alhamdulillah kita di kabupaten Boalemo ada beberapa Dinas yang menjadi penilaian,” Ucap Kadis Ir.Irwan Dai.

Ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah lanjut Kadis Dikpora,yang tentunya menjadi agenda penilaian oleh Ombusdman pada besok nanti.

“Untuk OPD itu Dinsa Kesehatan(Dikes), Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga(Dikpora)Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP),dinas sosial,Dan Tatapemerintahan(TAPEM),” Ujar Ir.Irwan Dai.

Disentil apa saja yang menjadi penilaian itu,kadis Dikpora menjelaskan lagi,bahwa ada beberapa hal yang menjadi indikator yang dinilai setiap Dinas.

“Pada penilaian itu,besok itu yang dinilai indikator indikator pembangunan pelayanan publik, apakah itu sudah terpenuhi ,dari dokumen dokumen, kemudian bagaimana mengarahkan tamu tamu yang masuk itu harusnya ada ruang tunggu, dan juga bagian pelayanan,” Beber Kadis Dikpora Ir.Irwan Dai.

Diakhir ucap Kadis Dikpora itu, bahwa sebelumnya Ombusdmand telah melaukan penilaian secara tertutup.

“Mereka ini pada awalnya penilaian secara tertutup, jadi mereka datang menilai tanpa kita ketahui,dan besok itu penilaian terbuka dan termasuk kepala Dinasnya juga diminta memaparkan bagaimana prosedur pelayanan publik khsusnya didikpora,” Tutup Kadis Dikpora Ir.Irwan Dai.

(Al/PJS/D002)

Your email address will not be published. Required fields are marked *