Terkait Kegiatan Regsosek, BPS Pohuwato Minta Dukungan Pemda Hingga Tingkat Desa

Terkait Kegiatan Regsosek, BPS Pohuwato Minta Dukungan Pemda Hingga Tingkat Desa

75 views
0

POHUWATOdeteksinews.id – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pohuwato, Puguh Raharjo, meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato hingga tingkat desa dalam kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di daerah tersebut.

Suasana Rakor Regsosek BPS Pohuwato. (Foto : Istimewa)

Puguh menyatakannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato, di Meeting Room kantor Bupati, Jum’at (16/09) Siang tadi.

“Kami mohon dukungan pemerintah daerah sampai di tingkat desa agar kegiatan Regsosek BPS Kabupaten Pohuwato sukses,” kata Puguh di depan peserta Rakor.

Menurut Puguh, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini dengan Wakil Bupati guna merapatkan barisan, menyatukan persepsi dan persiapan pendataan.

“Hal ini harus kami lakukan agar apa yang dilaksanakan oleh BPS mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, OPD bahkan sampai ke level desa,” ungkapnya.

Puguh menjelaskan, Rakor kali ini sebagai langkah awal sebelum nanti pada Selasa, (20/09) mendatang, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan OPD, Camat dan Kepala Desa serta seluruh stakeholder yang ada.

Menurut BPS Puguh, rapat bersama pemerintah daerah tersebut sebagai langkah awal juga untuk mensosialisasikan program Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

“Yang intinya untuk bagaimana memastikan, agar pendataan registrasi semua bisa berjalan lancar, sukses dan juga memastikan pemakaian data yang konsisten serta akurat,” tukas Puguh Rahardjo.

Sebelumnya, dalam Rakor Koordinasi (Rakor) tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dalam arahannya menjelaskan, Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung apapun kegiatan yang sangat bermanfaat untuk rakyat.

“Nah untuk Regsosek ini, kami Pemerintah Daerag akan selalu mendukungnya. Dan kami minta agar seluruh warga Pohuwato ikut dalam menyukseskan kegiatan ini dengan memberikan jawaban yang benar dan tepat atas pertanyaan petugas,” pungkas Suharsi. #D002

Editor : Hans Pieter Mahieu (Bang TITO)

Your email address will not be published. Required fields are marked *