Di Kawasan HGU, Pembangunan BSPS Desa Potanga Terkendala,

Di Kawasan HGU, Pembangunan BSPS Desa Potanga Terkendala,

25 views
0

Sufarman Mahmud : Saya Akan Berjuang Mencari Jalan Keluar

Deteksinews.id, Boalemo -18 warga untuk mendirikan rumah BSPS harus terkendala di lahan. Pasalnya, tanah yang warga beli dari Ko Lexi, tersebut, ternyata masuk dalam kawasan Hak Guna Usaha (HGU) oleh PT. Nusa Rumpun Permai.

Sufarman Mahmud Penjabat Kepala Desa Potanga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah mengkafer 21 Warganya,di Kecamatan Botumoito, yang masuk dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2022.

Terinformasi, ada 18 warga yang ikut berjuang bersama Sufarman Mahmud untuk mencarikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh mereka itu. Rabu 03/08/22.

” Insya Allah saya akan berjuang bersama 18 warga untuk mencari jalan keluar. Kami akan mengkoordinasikan dengan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dan DPRD Boalemo serta pertanahan Boalemo,” Tutur Pj Kades Potanga Sufarman Mahmud.

Ia pun, berharap dalam rapat dengar pendapat yang difasilitasi oleh DPRD Boalemo, persoalan yang dihadapi tersbut oleh Masyarakatnya segera ada solusi, sehingga pembangunan bantuan rumah warga dari Provinsi Gorontalo ini segera terbangun dan ditinggali warga.

Hingga Berita ini di tayangkan, Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali memimpin RDP yang dihadiri oleh, Asisten I Setda Boalemo, Roswita Manto, perwakilan BPN Boalemo, Camat Botumoito, Pemdes Potanga, warga, perwakilan dari perusahaan yang mengelola HGU.

Your email address will not be published. Required fields are marked *