Penerapan Identitas Kependudukan Berbasis Aplikasi, Ini Harapan Penjabat Bupati Boalemo

Penerapan Identitas Kependudukan Berbasis Aplikasi, Ini Harapan Penjabat Bupati Boalemo

37 views
0

Deteksinews.id,Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan Launching pengenalan dan penerapan identitas kependudukan digital berbasis aplikasi tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan Launching di buka oleh Penjabat Bupati Boalemo DR. Hendriwan, M.Si, yang juga dirangkaikan dengan kegiatan Apel Awal Bulan, pada Agustus 2022, Senin (01/08).

Kegiatan di Alun-alun Tilamuta tersebut diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan ASN serta TPK se-Kabupaten Boalemo.

Penjabat Bupati Boalrmo DR. Hendriwan, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang telah melaksanakan Launching KTP-Digital berbasis aplikasi di Kabupaten Boalemo.

Dengan begitu, kata Bupati, masyarakat akan merasakan kemudahan dalam transaksi pelayanan publik dan masyarakat tidak perlu lagi menyimpan kartu tanda pengenal fisik, hanya menunjukkan quick response (QR) code KTP Digital dalam ponsel.

“Saya harap jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, segera menyusun jadwal sosialisasi ke masing-masing OPD dan Kecamatan agar KTP berbasis digital segera diimplementasikan pada masyarakat,” pesan Penjabup Hendriwan dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Boalemo, Drs. Teguh Jatmika kepada awak media menjelaskan, penerapan aplikasi identitas digital kependudukan ini, tidak serta merta menggantikan e-KTP fisik.

“Masyarakat masih tetap bisa menggunakan e-KTP fisik. Dinas Dukcapil masih akan tetap melayani pencetakan e-KTP Fisik. karena tidak semua masyarakat dapat mengoperasikan smartphone, baik karena faktor kemampuan, kepemilikan ponsel pintar, maupun ketersediaan sinyal internet,” pungkas Jatmika. ## (D-001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *