Ormas Dihimbau Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024. 

Ormas Dihimbau Kawal dan Sukseskan Pemilu 2024. 

32 views
0

Laporan Bang TITO

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) -Rapat Koordinasi (RAKOR) Tim Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kamis (16/06), melahirkan harapan agar ORMAS dan LSM di Kota Gorontalo mengawal dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Unum 2024.

Selain itu, peran Ormas dan LSM mesti menjadi lembaga yang dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi agenda politik tersebut.

“Kami berharap dan menghimbau ada peran aktif Ormas dan LSM dalam mengawal dan menyukseskan agenda pemilu 2024,” ucap Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Badan Kesbang Kota Gorontalo, Mohamad Saferi Dunggio, SH., MH, di sela-sela acara tersebut.

Dia juga mengharapkan Tim Pengawasan Ormas dan LSM agar terus melakukan monitoring tethadap eksistensi Ormas dan LSM yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

“Kami minta segala aktivitas, kegiatan, serta program-programnya dimonitor oleh Tim,” ujarnya.

Ia juga menambahkan agar semua komponen terus waspada terhadap berbagai potensi yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan.

“Apalagi di tahun ini tahapan pemilu sudah dimulai, sehingga potensi konflik akan semakin tinggi.

“Dalam kondisi ini, diharapkan peran ormas dan LSM untuk dapat menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Jika suasana ini terjaga, maka suasana pelaksanaan agenda Pemilu akan sukses dengan baik dan nyaman,“ tegasnya.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *