Badan Kesbang dan Politik Kota Gorontalo Gelar RAKOR Tim Pengawasan ORMAS dan LSM

Badan Kesbang dan Politik Kota Gorontalo Gelar RAKOR Tim Pengawasan ORMAS dan LSM

26 views
0

Laporan Bang TITO

KOTA GORONTAlO-Berlangsung di Aula Serba Guna Hunggrypedi, Badan Kesbangpol Kota Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) Tim Pengawasan Ormas dan LSM , Kamis (16/06), Kemarin.

Sekretaris Badan Kesbang dan Politik Kota Gorontalo, Hj. Suarni Kaaba, ST, M.Si, M.Ec. Dev, dalam sambutannya mengatakan, Rakor Tim Pengawasan Ormas dan LSM merupakan kegitaan rutin yang diagendakan setiap triwulan dalam satu tahun.

“Kegiatan Rakor, bertujuan untuk menggali informasi dari berbagai pihak tentang hal-hal yang aktual di masyarakat, khususnya terkait Kamtibmas, demi mencegah terjadinya konflik dan hal-hal yang dapat mengganggu situasi dan kondisi keamanan dan kenyamanan warga di Kota Gorontalo,” urainya.

Sementara itu, terungkap dalamRakor sejumlah isu aktual, salah satunya terkait mulai merambahnya Ormas dan LSM yang terindikasi radikal dan berpotensi dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan NKRI .

Dalam Rakor tersebut juga, Tim Pengawasan Ormas dan LSM Kota Gorontalo dapat mengidentifikasi Ormas dan LSM yang sering melakukan Provokasi dan Hoax di media sosial.

Rakor Tim Pengawasan Ormas dan LSM ini dihadiri sejumlah Stakeholder, diantaranya, Kasat BINMAS Polres Gorontalo Kota, AKP Isnawati Dalali, S.H, Danpok Unit Intel Kodim 1304 Gorontalo, Sersan Mayor Zen Rozali Kadir, Badan Intelejen Negara Amir S.In., M.H, dari unsur Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Hendra Biya, SH, Badan Intelejen Starategis Lanal Gorontalo, Silvianus Dominggus, serta unsur Kesbang dan Politik Kota Gorontalo, diantaranya Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Politik, Badan Kesbang dan Politik Kota Gorontalo Mohamad Saferi Dunggio, SH., MH.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *