Bersua Dengan Suarni Ma,ruf Cakades Buntulia Jaya.

Bersua Dengan Suarni Ma,ruf Cakades Buntulia Jaya.

312 views
0

Laporan Vanda Waraga

POHUWATO MARISA, (deteksinews.id) – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pohuwato rencananya akan digelar 10 Agustus 2022 mendatang.

Para Calon Kepala Desa (Cakades) mulai berlomba mengambil formulir dan selanjutnya merampungkan persyaratan untuk kelengkapan administrasi.

Desa Buntulia Jaya Kecamatan Duhiadaa juga masuk pada salah satu wilayah yang akan melangsungkan helatan pemilihan kepala desa nanti.

Suarni Ma,Ruf salah satu kandidat calon kepala Desa Buntulia Jaya, Rabu (1/6) ketika dikonfirmasi wartawan mengaku siap bertarung pada helatan pesta demokrasi tersebut.

Mantan Bendahara Desa Buntulia Jaya selama 4 tahun lebih tersebut, maju sebagai cakades dikarenakan keinginan masyarakat.

“2009 hingga 2014 saya menjadi aparat desa dan menduduki jabatan sebagai bendahara.” Terang Suarni.

Anggota BPD Buntulia Jaya 2 periode tersebut menjelaskan, prinsip dirinya termotivasi maju sebagai Cakades karena ingin membangun tata kelola pemerintahan Desa Buntulia Jaya yang adil dan makmur sejahtera dan bermartabat sesuai visinya kedepan.

Bagi alumni SMEA Negeri 1 Limboto ini misi kedepannya adalah menyelenggarakan pemerintahan desa yang bebas korupsi kolusi nepotisme dan berbagai penyelewengan lainnya

Misi berikutnya Suarni Ma,ruf ini adalah mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi yang ada.

Sementara misi selanjutnya terang mantan pengajar TK PAUD tersebut adalah meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan berpendidikan.

“Ini yang mendasari keinginan saya maju sebagai calon kepala desa.” Pungkasnya.

(Muzamil Hasan/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *