Jangan Hina Martabat Rakyat dengan Money Politik, Marten Kedepankan Politik Gagasan

Jangan Hina Martabat Rakyat dengan Money Politik, Marten Kedepankan Politik Gagasan

121 views
0

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) –Ternyata, politik gagasan kerap menjadi kunci kesuksessan Marten Taha, Wali Kota Gorontalo dalam setiap agenda politik. Cara dan gaya politiknya ini pun tak pelak  membuat rakyat senantiasa memberikan kepercayaan kepadanya.

Fenomena hoki politik yang dimiliki Marten tak hanya berlangsung di Gorontalo saja, melainlan saat sejak awal dirinya menapaki dunia politik di Manado, Provinsi Sulawesi Utara–saat Goronralo belum jadi Provinsi.

Mamtan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini berpandangan, sejatinya dalam pertarungan mesti mengedepanlan politik gagasan. Menurutnya, praktek Money Politic hanya akan menjeunuskan martabat rakyat pada kehinaan.

“Jangan hina martabat raktat dengan Money Politik,” ujar Marten Taha pada Obrolan Mimoza Podcast yang dipandu Oleh Nurhadi Taha, di Rumah Jabatan Wali Kota Gorontalo, Kamis (19/05).

Marten menyatakan bahwa dalam politik, Dia mengharamkan Money Politik. Ia memaparkan, praktek praktek politik uang itu merupakan suatu pelecehan dan menghina martabat rakyat  sebagai pemilik mandat di negeri ini .

“Tak ada dalam kamus saya untuk memenangkan pertarungan dengan menggunakan politik uang. Dan, selama bertarung saya tidak pernah melakukan itu. Tapi untuk biaya kampanye pasti tersedia.” tegas kandindat kuat Bakal Calon Gubernur Goronralo ini.

Nyaris tak terhitung agenda pertarungan politik dilakoni Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo itu. Dan, dipastikan dirinya lolos dan sukses memenangkannya.

“Tapi itu, dari dulu saya tetap memegang teguh prinsip pertarungan dengan metode politik gagasan yang juga ditunjang dengan niat luhur yang tulus dan ikhlas,” pungkasi politisi yang dikenal santun ini. ## (Hans-Hadi/ D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *