Bupati Pohuwato Akan Bangun Rumah Orang Tua  Silvana Lamanda

Bupati Pohuwato Akan Bangun Rumah Orang Tua  Silvana Lamanda

264 views
0

Laporan Vanda Waraga

POHUWATO PATILANGGIO, (deteksinews.id) – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga akan membangun rumah atlet taekwondo peraih medali perak pada Sea Games Vietnam Silvana Lamanda yang membawa nama harum Bumi Panua dipentas internasional.

Penegasan ini disampaikan Bupati disela sela kegiatan Gebyar SMS di Taluditi, Jum’at (20/5) lalu

“Insya Allah pemerintah akan membantu bangun rumah orang tua Silvana Lamanda.” Ungkap Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Bentuk keseriusan orang nomor satu di Pohuwato tersebut, hari ini Minggu (22/5) melakukan kunjungan bersama bersama Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad serta Sekretaris KONI Pohuwato, Muslimin Nento, di kediaman rumah orang tua Silvana di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio.

Bupati Pohuwato dan rombongan diterima Meli Nento orang tua Silvana sambil memberi ucapan kepada keluarga atas keberhasilan puterinya.

Bupati juga memberitahu rencana kunjungan Penjabat Gubernur Gorontalo ke kediaman anak kedua dari Meli Nento tersebut.

“Silvana menjadi atlet lokal semenjak duduk di bangku sekolah kelas VIII SMP Patilanggio,” kata Bupati.

Silvana yang hanya tinggal dengan ibunya itu urai Bupati, pada 2017 menjadi atlet kabupaten Pohuwato yang kemudian di 2019 berhasil di PraPON.

“Maka semenjak itu Silvana telah menjadi atlet Provinsi Gorontalo,”tutur Saipul.

Silvana Lamanda urai Bupati, seperti yang dikatakan ibu kandungnya, telah membantu kehidupan keluarganya karena sudah bisa membiayai hidupnya sendiri, sehingga ibu yang sudah menjanda ini telah terbantu dalam segi kehidupannya.

“Karena selain Silvana, ibu ini juga menghidupi 3 anak lainnya yang masih menjadi tanggungannya,” jelas Bupati Saipul.

Saipul Mbuinga berharap kunjungan penjabat Gubernur Gorontalo yang rencananya pada Senin, 23 Mei besok akan membawa berkah buat keluarga yang tinggal di Desa Balayo Kecamatan Patilanggio.

“Terlebih dengan tempat tinggal yang berukuran kecil dan insyaallah ada perhatian dari pemerintah baik kabupaten maupun provinsi, karena adik Silvana selain telah membawa nama harum Negara juga telah membanggakan Provinsi Gorontalo di kanca nasional dan Asia Tenggara,”imbuh Saipul.(Mhd/D001).

Your email address will not be published. Required fields are marked *