GEBYAR SMS HARUS MAMPU MENJAWAB KEINGINAN WARGA POHUWATO.

GEBYAR SMS HARUS MAMPU MENJAWAB KEINGINAN WARGA POHUWATO.

96 views
0

Muzamil Hasan

POHUWATO, (deteksinews.id) – Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) harus mampu menjawab keinginan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

Hal tersebut menjadi penegasan Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, pada setiap kegiatan yang selalu berorientasi dengan masyarakat ini.

Pelayanan yang berpusat di ibukota, Kata Bupati Saipul Mbuinga, kini dihadirkan di tengah-tengah masyarakat lewat kegiatan Gebyar SMS (Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera).

“Jika ada warga yang sudah sakit berat dan tidak bisa datang ke lokasi kegiatan, maka akan kami kunjungi langsung ke rumah.” Terang Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan ini jelas Ketua Partai Gerindra Kabupaten Pohuwato ini, perdananya dimulai sejak Selasa 15 Maret 2022 di Kecamatan Patilanggio dan dipusatkan di Desa Dulomo.

Bupati berharap, kegiatan yang dibalut dalam nuansa kekeluargaan ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pohuwato.

Sementara Kepala Baperlitbang Irfan Saleh menambahkan, gebyar SMS adalah inovasi yang kembangkan melalui metode patroli kesehatan warga.

Dimana bupati bersama tim medis jelas Irfan, mengobati langsung warga yang sakit berat di rumah rumah.

Di Kecamatan Patilanggio di contohkan Irfan, ada tiga orang yang dikunjungi langsung Bupati bersama ibu, Wakil Ketua 1 DPRD Idris kadji, dokter spesialis rehabilitasi medik bersama tim.

“Dan kami tim GEBYAR SMS terdiri dari DIKES, RSBP, dinas sosial, TKB dan teman2 insan pers ikut bersama.” Terang Irfan.

Pada kegiatan perdana di Patilanggio urai Irfan, ada satu pasien yang tidak bisa berjalan lagi, langsung bupati perintahkan dinas sosial memfasilitasi kursi roda

“Dan alhamdulillah siangnya kursi roda itu sudah ada.”urai Irfan menjelaskan rinci maksud dan tujuan kegiatan gebyar SMS saat ini.

Harapan kami dikatakan Irfan Saleh, patroli kesehatan terus dilaksanakan oleh PKM setempat.

“Alhamdulillah…GEBYAR SMS (Gerakan bersama melayani rakyat SEHAT MAJU SEJAHTERA) terus terlaksana dengan baik dan dirasakan masyarakat manfaatnya.

D001

Your email address will not be published. Required fields are marked *