ICMI Mendorong Dan Perkuat Ekonomi Daerah Dan UMKM

ICMI Mendorong Dan Perkuat Ekonomi Daerah Dan UMKM

29 views
0

 

KOTA GORONTALO, (deteksinews.id) – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) akan mendorong serta memperkuat ekonomi daerah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Hal ini ditegaskan Ketua ICMI Kota Gorontalo DR. Aryanto Husain dalam “Talkshow Gagasan Cendekiawan Muslim dalam memperkuat Ekonomi Daerah dan UMKM” yang berlangsung di lantai dasar Mall Kota Gorontalo, Minggu, (27/2)

Di uraikan Aryanto, ICMI dengan berbagai disiplin ilmu yang dimiliki para pengurus dan anggota organisasi tersebut, akan memberikan konstribusi terhadap penguatan ekonomi daerah.

Apalagi kata pejabat eselon 2 pada Setda Provinsi Gorontalo tersebut, Fungsi dan peranan utama UMKM adalah penyedia barang dan jasa.

Selain itu UMKM akan menjadi penyerap tenaga kerja, pemerataan pendapatan, nilai tambah bagi produk daerah, dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Nah ini akan didorong ICMI melalui disiplin ilmu ekonomi dan tekhnologi yang dimiliki organisasi.” Jelas Aryanto.

Karena dirinya kata Aryanto merupakan Ketua Orda ICMI Kota Gorontalo, maka tentunya yang akan didorong adalah peningkatan ekonomi diwilayah tersebut.

Apalagi Kota Gorontalo terang Aryanto merupakan ibukota Provinsi, maka ICMI mempunyai kewajiban memperkuat ekonomi daerah dan UMKM.

“Ini menjadi kewajiban serta tanggungjawab ICMI Kota Gorontalo, dan menjadi salah satu program organisasi kedepan” Urainya.

(Muzamil Hasan/D001)

Your email address will not be published. Required fields are marked *