Vaksinasi Anak Di  Kabupaten Pohuwato Akan Dimulai Pekan Ini

Vaksinasi Anak Di  Kabupaten Pohuwato Akan Dimulai Pekan Ini

14 views
0

Muzamil Hasan/ hms

POHUWATO GORONTALO, (deteksinews.id) – Vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pohuwato, rencananya akan dimulai pekan ini.

Hal ini disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga usai membuka vaksinasi massal bagi lansia, pelajar dan masyarakat di Kecamatan Patilanggio, Rabu, (12/1/2022).

“Vaksinasi bagi anak segera dimulai, yang rencananya di launcing pada Sabtu mendatang di lapangan ormas Marisa.” Terang Bupati Pohuwato

Bagi orang tua yang mempunyai anak berumur  6 hingga 11 tahun kata Bupati, kiranya bisa hadir pada saat launcing sekalian membawa anaknya untuk di vaksin.

Pemerintah kata Bupati, akan membuka ruang vaksin bagi anak-anak,  setelah siswa SMP dan SMA atau kelompok umur 12-18 tahun telah selesai di vaksin.

Bahkan vaksin bagi lansia pun terang politisi Partai Gerindra tersebut,  telah dilakukan di Kabupaten Pohuwato sebagaimana arahan dari pemerintah pusat.

“Saya berharap masyarakat Pohuwato kiranya bisa hadir bersama pada Sabtu, 15 Januari 2022 di lapangan ormas Marisa.” Kata Bupati.

Menurut Bupati Saipul, saat ini pihak Dinas Pendidkan dan Kesehatan tengah melakukan rapat di tingkatan sekolah dalam rangka memberikan edukasi atau pemahaman kepada orang tua kaitan dengan vaksin anak tersebut.

“Bagi orang tua, tidak ada yang perlu ditakutkan dari vaskin ini, karena orang tua (kita) saja sudah merasakan seperti apa setelah di vaksin.” Di ingatkan Bupati Saipul Mbuinga.

Your email address will not be published. Required fields are marked *